Follow Us

Ini yang Dibicarakan Tim Cook Dengan Pemerintah Tiongkok

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Mei 2015 | 12:15
Ini yang Dibicarakan Tim Cook Dengan Pemerintah Tiongkok

CEO Apple Tim Cook dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan para petinggi pemerintahan Tiongkok untuk membicarakan isu penting terkait pengembangan bisnis Apple di negara dengan jumlah populasi terbesar di dunia tersebut.

Seperti dilaporkan Cult of Mac, salah satu petinggi yang ditemui Tim Cook adalah Wakil Perdana Menteri Tiongkok yaitu Liu Yandong untuk membicarakan bagaimana Apple mempromosikan kerjasama Tiongkok dan AS dalam bidang ilmu dan pendidikan.

Pertemuan tersebut diklaim menjadi kesempatan yang baik bagi Tim Cook untuk berbicara soal pendidikan dengan pemerintah Tiongkok walau ia bukan dari kalangan politisi. Hal itu juga bisa menjadi kesempatan tepat bagi Apple untuk memperbaiki hubungan Apple dan Tiongkok terlebih soal perizinan keberadaan Apple di sana.

Keberadaan Apple di Tiongkok tampaknya sangat diterima dengan baik oleh pemerintah dan masyakatnya. Apalagi rencana Apple untuk mengekspansi proyek lingkungan dan layanan bisnisnya yang akan segera diimplementasikan di sana diklaim dapat menumbuhkan kepercayaan dari Tiongkok.


Baca juga:


Selain bertemu dengan petinggi pemerintah Tiongkok, Tim Cook yang saat ini tengah berada di Tiongkok juga dilaporkan telah mengunjungi sekolah dasar di Communication University of China di Beijing untuk berbicara soal inovasi Apple.

Sebelumnya, ia juga membuat akun resmi di jejaring sosial Weibo dengan postingan pertamanya soal lingkungan. Akun Weibo miliknya kini telah mendapatkan jumlah pengikut sebanyak lebih dari 500 ribu orang.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/322326/u-s-china-relations-in-good-hands-as-tim-cook-meets-with-chinas-vice-premier/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular