Follow Us

Apple Siap Luncurkan Platform HomeKit bulan Depan

Andri Alfansyah - Jumat, 15 Mei 2015 | 08:00
Apple Siap Luncurkan Platform HomeKit bulan Depan

Tersiar kabar bahwa Apple akan menunda peluncuran platform rumah pintar HomeKit besutannya hingga akhir bulan Agustus atau September mendatang. Namun hal itu mendapat bantahan langsung dari perwakilan Apple.

Seperti dilansir The Wall Street Journal (via Cult of Mac), juru bicara Apple, Trudy Muller mengkonfirmasi bahwa platform HomeKit akan diluncurkan pada Juni mendatang. Hal itu didukung dengan banyaknya pabrikan aksesoris rekanan yang bekerjasama untuk mengusung platform rumah pintar Apple itu.

“HomeKit [hardware certification] has been available for just a few months and we already have dozens of partners who have committed to bringing HomeKit accessories to market and we’re looking forward to the first ones coming next month.” said Muller.

Kabar penundaan peluncuran HomeKit sendiri berasal dari laporan Fortune. Mereka melaporkan bahwa Apple masih mengalami kendala untuk menghubungkan software dengan teknologi baterai di perangkat, sehingga mereka akan menundanya peluncurannya lebih lama lagi.

Platform HomeKit sendiri kini hampir berusia satu tahun. Apple mengumumkannya pada WWDC tahun lalu tanpa menyediakan banyak informasi jelas tetang platform terkait. Kebanyakan informasi soal HomeKit berasal dari bocoran pabrikan aksesoris pihak ketiga.

Apple memang belum secara resmi mengumumkan tanggal resmi peluncuran HomeKit. Namun mereka telah mengeluarkan sertifikasinya pada November tahun lalu. Tampaknya, Apple sudah siap meluncurkan produk-produk berbasis HomeKit tahap pertama bulan depan.


Baca juga:


Apalagi banyak pabrikan aksesoris pihak ketiga, macam Smartthings, Broadcomm dan lainnya, telah menyatakan dukungannya terhadap HomeKit. Beberapa dari mereka bahkan telah memamerkan produknya pada pameran elektronik CES pada awal Januari lalu dan mengungkapkan bahwa produknya siap meluncur pada musim panas nanti.

Jika benar Apple akan meluncurkan HomeKit bulan depan, mereka akan mengumumkannya pada WWDC. Pada event yang sama, mereka mengumumkan perangkat Apple TV baru yang kabarnya juga bakal menjadi pusat kendali HomeKit.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/322682/apple-says-homekit-is-on-track-for-june-launch/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest