Follow Us

Ini Nama dan Fitur Baru Layanan Musik Streaming Beats Music

Andri Alfansyah - Jumat, 15 Mei 2015 | 09:00
Ini Nama dan Fitur Baru Layanan Musik Streaming Beats Music

Apple seperti diketahui bakal meluncurkan ulang layanan musik streaming Beats Music dengan nama baru. Kabar terbaru dari 9to5Mac menyebutkan bahwa pembesut iPhone tersebut akan menamakan Beats Music miliknya dengan nama “Apple Music”.

Bukan hanya mengusung nama baru, Apple Music bakal memiliki sebuah fitur bernama Artist Activity ala jejaring sosial Ping yang sudah lama Apple non-aktifkan. Namun kali ini, fitur tersebut memungkinkan para artis membagikan contoh lagu, foto, video, dan informasi konser di lamannya sendiri di Apple Music.

the service will allow artists to have their own pages within the streaming music service that they can use to post track samples, photos, videos, and concert updates.

Artists will also be able to share the content of other artists in an effort of cross-promotion

Sayangnya, fitur yang bakal menjadi fitur inti dalam Apple Music tersebut tidak akan tersedia buat pengguna biasa seperti halnya bisa mereka dapatkan di jejaring sosial Ping dulu. Kendati begitu, mereka bisa berkomentar atau menyukai postingan dari para artis ternama.

Fitur Artist Activity sendiri hadir di iOS 8,4 beta yang Apple rilis buat para pengembang terdaftar beberapa waktu lalu. Di menu settings, terdapat pilihan toggle on-off buat para pengguna Apple Music untuk menon-aktifkannya.


Baca juga:


Menariknya, Apple tidak akan secara eksklusif menyediakan layanan musik streaming terbarunya Apple Music di iOS dan Mac saja, kabarnya mereka juga akan menyediakannya untuk platform Android.

Apple dikabarkan bakal membanderol harga langganan Apple Music miliknya dengan harga mulai $9,99. Namun beredar juga kabar bahwa Apple akan menawarkan fitur coba-coba gratis dimana semua penggunanya bisa menikmati konten musik dan video secara gratis selama satu atau tiga bulan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/13/apple-music-beats-based-streaming-service-to-have-ping-like-social-network-for-artists/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest