Follow Us

Tingkatkan Apple Maps, Apple Akuisisi Coherent Navigation

Andri Alfansyah - Senin, 18 Mei 2015 | 13:38
Tingkatkan Apple Maps, Apple Akuisisi Coherent Navigation

Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan kecil berbasis teknologi GPS bernama Coherent Navigation asal San Fransisco untuk melengkapi kemampuan Apple Maps supaya lebih akurat.

Sebagaimana dilaporkan MacRumors (via The New York Times), Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisi Coherent Navigation tanpa membeberkan keterangannya lebih rinci.

“Apple buys smaller technology companies from time to time, and we generally do not discuss our purpose or plans."

Informasi diakuisisinya Coherent Navigation juga diketahui dari sang CEO Paul Lego beserta dua orang co-founder William Bencze dan Brett Ledvina yang kini berstatus pegawai Apple, berdasarkan profil LinkedIn masing-masing.

Dalam akun LinkedIn miliknya, Paul Lego menjabat sebagai seorang anggota tim Apple Maps. Sementara William Bencze dan Brett Ledvina didapuk Apple untuk menangani Location Engineering.

Coherent Navigation adalah perusahaan pemetaan kecil yang didirikan oleh insinyur dari Stanford and Cornell. Perusahaan ini mengerjakan sistem navigasi berpresisi tinggi dari Iridium dan keamanan GPS. Teknologi mereka diklaim kurat sekitar 3 – 5 meter. Selain itu, mereka juga mengerjakan navigasi otomatis dna proyek robot.


Baca juga:


Apple sendiri terus mengembangkan Apple Maps dengan beragam kemampuan sejak sejak iOS 6 pada 2012. Keakuratan peta besutan Apple itu pun sempat dicibir para penggunanya karena kurang akurat. Dengan teknologi dari Coherent Navigation, Apple Maps diharapkan memiliki keakuratan yang maksimal.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/05/17/apple-coherent-navigation-acquisition/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest