Follow Us

Apple Watch Segera Mendukung “Find my Watch” & Apple TV

Bagus Hernawan - Selasa, 19 Mei 2015 | 09:25
Apple Watch Segera Mendukung “Find my Watch” & Apple TV

Baru sekitar sebulan umur Apple Watch resmi tersedia di pasaran. Namun euforia ini tidak membuat Apple puas begitu saja karena versi pembaruan Apple Watch OS kabarnya segera hadir. Menurut laman App Advice (via 9To5Mac), dalam waktu dekat akan tersedia pembaruan sistem operasi Apple Watch. Pembaruan ini berfokus pada dukungan keamanan, aplikasi Health & Fitness serta konektifitas ke Apple TV.

Pertama dan paling penting adalah rencana hadirnya fitur “Find my Watch” yang berfungsi untuk mencari wearabble device kamu yang hilang atau menghapus datanya via remote.

The first new feature is dubbed “Find my Watch,” a version of Find My iPhone for the wearable device. This will allow a user to track a Watch’s location, as well as lock or perform a remote wipe on it if the device is lost or stolen.

Masih dari sumber yang sama, kabarnya fitur ini sudah disiapkan jauh hari sebelum Apple Watch dirilis. Kesulitannya justur ditemukan pada koneksi dan dukungannya ke perangkat iPhone sebagai pengaturan utama. Bahkan kabarnya fitur ini akan terus dikembangkan namum memerlukan perangkat wireless chip yang lebih mumpuni – mungkin pada Apple Watch generasi kedua.

Lanjut ke fitur Health & Fitness, bagian ini juga kabarnya akan mendapatkan beberapa fitur baru. Yaitu notifikasi peningkatan detak jantung, sleep tracking, tekanan darah bahkan pencatat gula darah yang kabarnya masih terus diriset oleh Apple.

Nah untuk kamu para pengembang di App Store, kabarnya Apple akan segera membuka jalur aplikasi native untuk Apple Watch. Dengan begitu pengembang dapat menghadirkan kemampuan aplikasinya secara lebih lengkap – gak hanya sebagai pendukung atau mengintip notifikasi dari iPhone misal.


Baca Juga:

Lanjut ke dukungan untuk Apple TV, kabarnya sistem operasi jam tangan cerdas tersebut akan mendukung fitur remote. Nampaknya fitur tersebut erat hubungannya dengan rumor Apple TV yang akan mendukung Siri dan App Store.

Masih seputar Apple TV, laman 9To5Mac juga membocorkan rumor kehadiran “TVKit”. Fitur tersebut kabarnya hadir di aplikasi pemrogaman XCode untuk membantu pengembang membuat aplikasi pihak ketiga di Apple TV. Bukan tidak mungkin jika nantinya ada Apple TV Store sebagai tempat mengunduh beragam aplikasi yang dijual oleh pengembang untuk perangkat tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai berita seputar Apple Watch ini? Punya bayangan fitur menarik yang harusnya juga hadir di pembaruan Apple Watch OS? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2015/05/updates-to-apple-watch-os-and-appletv-are-in-the-pipeline”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest