Follow Us

Barack Obama Sudah Diizinkan Pakai iPhone buat Ngetweet

Andri Alfansyah - Selasa, 19 Mei 2015 | 10:08
Barack Obama Sudah Diizinkan Pakai iPhone buat Ngetweet

Presiden AS Barack Obama sebelumnya dikenal sebagai seorang pemimpin negara yang tidak diizinkan menggunakan perangkat iPhone karena alasan keamanan. Pemerintahnya pun mempercayakan kepada perangkat BlackBerry yang diklaim sangat aman untuk digunakan sang presiden.

Namun hal itu tampaknya sudah berubah dratis. Seperti dilansir 9to5Mac, pemerintah AS sudah tak lagi ketat mewajibkan Presiden Barack Obama untuk menggunakan perangkat BlackBerry. Ia akhirnya diperbolehkan menggunakan iPhone.

Menariknya, Presiden Barack Obama langsung membuat akun resmi Twitter pribadinya dengan nama @POTUS via iPhone. Dalam kicauannya, ia terdengar sangat senang luar biasa karena ia akhirnya baru bisa memiliki akun Twitter pribadinya via iPhone tentunya setelah 6 tahun lamanya.

Kendati demikian, pemerintah AS dilaporkan belum mengubah kebijakannya terkait penggunaan smartphone mana yang tingkat keamanannya lebih baik bagi sang presiden. Malah iPhone yang digunakan Presiden Barack Obama dilaporkan milik salah satu staf kepresidenannya.

Presiden Obama sebelumnya memiliki akun Twitter dengan nama @BarackObama. Namun akun tersebut dikelola oleh staf kepresidenan Barack Obama. Sementara akun @POTUS tampaknya bakal berisi kicauan dari sang Presiden Barack Obama sendiri.

Baca juga:

  • Sosialisasi Program ConnectED, Obama Merekam Video Dengan iPad
  • ’m Barack Obama and I’m also a Mac.
  • Phil Schiller: Tak Percaya Orang (Normal) Mau Pakai Google Glass
Senior Vice President of Worldwide Marketing Phil Schiller pun ikut menyambut kehadiran akun resmi presiden Barack Obama. Ia bangga karena kini ia dan Presiden AS tersebut bisa berkicau via iPhone.

The Prez and I both tweet from iPhone. https://t.co/Urud1L7KM3

— Philip Schiller (@pschiller) May 18, 2015

Penggunaan iPhone oleh kepala negara sekelas Barack Obama bisa menjadi kabar baik bagi Apple karena perangkat smartphone miliknya tampaknya juga sudah sama amannya.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest