Follow Us

Apple Ternyata Sudah Miliki Rencana Hadirkan TV UHD 10 Tahun Silam

Andri Alfansyah - Selasa, 19 Mei 2015 | 12:50
Apple Ternyata Sudah Miliki Rencana Hadirkan TV UHD 10 Tahun Silam

Diprediksikan bakal segera terjun ke pasar televisi UHD (Ultra High-Definition) dengan menelurkan perangkat televisi berukuran 55 inci hingga 65 inci, Apple dikabarkan belum tertarik untuk segera terjun ke ranah tersebut walau rencananya sudah ada satu dekade silam.

Seperti dilaporkan The Wall Street Journal (via 9to5Mac), Apple belum memiliki rencana untuk terjun ke ranah televisi UHD karena belum menemukan fitur yang tepat untuk dihadirkan, seperti kamera buat FaceTime dan jenis layar.

The report claims that Apple has began researching the possibility of entering the television market nearly 10 years ago, but has never been able to find a “breakthrough” feature that would set its offerings apart. Apple reportedly considered adding cameras to its TVs for FaceTime functionality. The company also looked into a variety of different display types, but ultimately decided that nothing it could create would be compelling enough to convince consumers to switch.

Kabar prediksi bahwa Apple akan bermain di ranah TV UHD datang dari Carl Icahn yang mengirimkan surat terbuka yang dialamatkan kepada CEO Apple Tim Cook. Salah satu isi surat itu menyebutkan Apple bakal meluncurkan TV UHD berukuran lebih dariu 50 inci.

Apple ternyata tidak benar-benar menghentikan rencananya untuk terjun ke ranah TV UHD. Mereka dilaporkan hanya membubarkan tim proyek TV UHD dan memindahkannya ke divisi lain. Jika waktunya tepat, Apple bisa kapan saja memanggil mereka kembali untuk mengembangkan proyek TV UHD.

Baca juga:

Saat ini, Apple hanya fokus pada pengembangan Apple TV. Bahkan, mereka berencana menghadirkan penyegaran Apple TV dengan fitur-fitur baru, seperti memiliki App Store, HomeKit, Siri, dan layanan streaming TV. Mereka direncanakan bakal mengumumkannya pada event WWDC 2015 bulan depan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/18/apple-no-tv/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest