Follow Us

OS X 11 dan iOS 9 Akan Menggunakan Font Apple Watch

Bagus Hernawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 09:17
OS X 11 dan iOS 9 Akan Menggunakan Font Apple Watch

Bila kemarin Apple sudah merilis pembaruan jajaran MacBook Pro Retina dan iMac, hari ini berita baru datang di bocoran sistem operasi OS X dan iOS. Kedua sistem operasi yang kabarnya akan dirilis pada WWDC 2015 mendatang ini akan dibekali font yang sama dengan Apple Watch – San Francisco font.

Menurut laman sumber 9To5Mac, hal ini disampaikan oleh orang dalam dari Apple dan sebentar lagi akan tersiar kepada para pengembang.

Multiple Apple employees tell us that new daily builds of OS X 10.11 and iOS 9 began including the new font toward the end of March. Apple will likely also push developers to redesign their apps ahead of the new font’s general release this fall.


Baca Juga:


Apple sendiri mengenalkan San Francisco font pada laman panduan Apple Watch Human Interface untuk para pengembang. San Francisco font sendiri dibuat khusus untuk perangkat dengan layar yang kecil namun jarak antar hurufnya tetap tegas dan memudahkan proses pembacaan. Sedangkan untuk sekarang, OS X Yosemite dan iOS 8 sudah menggunakan font yang sama yaitu Helvetica Neue yang dikenalkan sejak iOS 7.

Sedikit mundur ke belakang, tim MakeMac sendiri pernah mencoba font ini pada perangkat komputer Mac sebelum dihapus ole Apple. Bagi pengguna layar Retina Display sih jelas terasa lebih baik dan rapi – tapi saya rasa masih kurang jelas untuk layar komputer MacBook Pro 13 inci biasa. Semoga di versi resminya nanti ada perbaikan atau tampilan yang lebih sesuai untuk semua jenis perangkat.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/20/apple-plans-to-refresh-ios-9-os-x-10-11-using-new-apple-watch-font/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest