Follow Us

Layanan Streaming Apple Music Bakal Hadir Secara Global

Andri Alfansyah - Kamis, 21 Mei 2015 | 09:40
Layanan Streaming Apple Music Bakal Hadir Secara Global

Setelah beredar kabar bahwa Apple akan merilis ulang Beats Music dengan nama Apple Music, pembesut iPhone tersebut dilaporkan bakal merilisnya secara global. Hal ini terindikasi dari kabar bahwa Rusia menjadi salah satu negara pertama di mana layanan streaming musiknya yang baru itu akan segera menyambangi.

Seperti dikutip Billboard dari harian bisnis Vedomosti, Apple saat ini tengah melakukan negosiasi dengan beberapa perusahaan rekaman besar di Rusia soal perluasan hak digital musik mereka ke layanan streaming musik.

The business daily Vedomosti quoted sources at several leading Russian record labels as saying that Russia is going to be among the first countries where Apple will launch its music service, and negotiations with local labels about expanding digital rights to streaming are in progress.

Kehadiran Apple Music di Rusia dilaporkan bukan tanpa sebab. Layanan streaming musik di negara berjuluk Beruang Merah tersebut sangat populer dengan pertumbuhan mencapai 214 persen selama 2014.


Baca juga:


Selain memiliki nama baru, Apple Music sebelumnya bakal dilengkapi dengan fitur sosial khusus bagi artis. Rencananya, Apple bakal mengumumkannya pada event WWDC 2015 Juni mendatang.

Jika kabar bahwa Apple akan meluncurkan Apple Music secara global, semoga negara tercinta kita, Indonesia, juga termasuk ya ke dalam negara-negara pertama yang mendukung layanan streaming musik baru dari Apple itu. Kita nantikan saja.

[source site_name = “Billboard” site_url = “http://www.billboard.com/articles/business/6568993/apple-reportedly-planning-an-early-russian-launch-for-its-streaming”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest