Follow Us

Apple Siap Hadirkan Fitur Multi-Tasking dan Multi-User Login di iPad

Andri Alfansyah - Jumat, 22 Mei 2015 | 10:23
Apple Siap Hadirkan Fitur Multi-Tasking dan Multi-User Login di iPad

Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur Multi-tasking atau Multi-Split Screen di iOS 9 buat jajaran perangkat iPad pada event Worldwide Developer Conference (WWDC) Juni mendatang di San Fransisco, AS.

Berdasarkan sumber yang mengetahui rencana Apple, 9to5Mac melaporkan fitur multitasking tersebut mendukung tiga mode tampilan layar dengan ukuran 1/2, 1/3/, dan 2/3 tergantung aplikasinya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat dua aplikasi secara bersamaan dalam satu tampilan layar di iPad.

Sources now say that Apple plans to show off the side-by-side feature for iOS 9 using currently available iPad models. The latest plans suggest that the split-screen mode will support 1/2, 1/3, and 2/3 views depending on the apps. When split, the screen can either display two different apps side-by-side, or multiple views of the same app. This would enable iPad users to see two separate Safari tabs, or compare a pair of Pages documents at the same time.

Apple sedianya bakal memperkenalkan fitur multi-tasking di iPad pada tahun lalu untuk bersaing dengan tablet Surface dan Surface Pro besutan Microsoft. Karena belum sempurna, Apple kemudian menariknya dari iOS 8 karena mereka lebih memfokuskan pada pengerjaan software buat iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan Apple Watch.

Fitur multi-tasking sendiri awalnya dikembangkan Appe buat iPad Pro dengan layar 12,9 inci. Namun Apple dilaporkan bakal merilisnya di jajaran iPad baru yang ada di pasaran.

Sementara itu fitur yang lain yang Apple tengah rencanakan hadir di iPad adalah fitur Multi-User Login. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berbagai iPad dengan pengguna lain tanpa mengganggu aplikasi, dokumen, dan media penggunanya.

Rencananya, Apple tidak akan mengumumkan fitur Multi-User Login pada event WWDC namun akan hadir untuk waktu yang belum ditentukan bersamaan dengan peluncuran iPad Pro yang memiliki kode nama “J98” dan “J99”.


Baca juga:


Apple sendiri rencananya bakal memvermak ulang desain aplikasi dan fitur utama iOS, seperti Siri dan Notification Center supaya tampil maksimal di iPad Pro dengan layar 12,9 inci. Selain memoles software, Apple juga dilaporkan bakal menambahkan fitur USB dan Keyboard buat iPad Pro.

iOS 9 sendiri kabarnya tidak akan menghadirkan perombakan desain namun akan memfokuskan pada performa dan stabilitasnya. Selain fitur multi-tasking, Apple juga dilaporkan sedang menyiapkan Maps yang lebih baik, penggunaan font baru seperti di Apple Watch, HomeKit, dan lainya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/21/future-of-ipad-dual-app-viewing-mode-then-j99-ipad-pro-multi-user-support/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest