Follow Us

Apple TV Siap Dukung Program TV Lokal AS

Andri Alfansyah - Senin, 25 Mei 2015 | 12:44
Apple TV Siap Dukung Program TV Lokal AS

Selain akan menghadirkan layanan TV streaming berbayar baru dengan dukungan puluhan TV besar dari AS, Apple dikabarkan berencana menambahkan fitur baru yang tidak dimiliki layanan serupa dari pesaing ke dalam layanan Apple TV.

Seperti dikutip Re/code, Apple akan menyediakan program-program live dari TV lokal buat para pelanggannya di AS sebagai pembeda dari layanan TV streaming dari Sony dan Sling dari Dish.

Industry executives familiar with Apple’s plans say the company wants to provide customers in cities around the U.S. with programming from their local broadcast stations. That would distinguish Apple’s planned offering from those already available from Sony and Dish’s Sling, which to date have only offered local programming in a handful of cities, or none at all.

Rencananya, Apple bakal mengumumkan Apple TV pada event WWDC Juni mendatang. Namun, mereka dilaporkan hanya akan mengumumkan perangkat tersebut dengan hardware dan software terbarunya tanpa mengikutkan layanan TV streaming dan program TV lokal karena masih terkendala kesepakatan dengan para penyedia layanan TV.


Baca juga:


Apple TV baru kabarnya bakal dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni, seperti hadirnya App Store, Siri, HomeKit, dan lainnya. Kehadiran App Store sendiri di Apple TV menyusul Apple pekan lalu dilaporkan tengah menyiapkan SDK TVKit buat para pengembang untuk membuat aplikasi Apple TV.

Untuk hardware, Apple dikabarkan sudah menguji remote control dengan desain sederhana dan fungsionalitas baru buat Apple TV. Remote control baru tersebut nantinya bakal memiliki tombol-tombol dengan tactile feedback.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2015/05/22/apple-wants-local-tv-in-its-apple-tv-service-which-means-apple-tv-could-be-delayed/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest