Follow Us

Emoji Selfie dan Puluhan Baru Lainnya Akan Hadir di iOS dan OS X Tahun Depan

Andri Alfansyah - Senin, 25 Mei 2015 | 14:17
Emoji Selfie dan Puluhan Baru Lainnya Akan Hadir di iOS dan OS X Tahun Depan

Fitur emoji yang ada di iOS dan OS X kini sudah semakin beragam dengan hadirnya karakter emoji etnis sesuai dengan warna kulit. Namun tahun depan koleksi karakter emoji yang ada di dua sistem operasi Apple tersebut bakal mendapatkan tambahan puluhan karakter emoji baru.

Seperti dilansir dari MacRumors, Unicode Consortium baru saja merilis 38 calon karakter emoji baru dalam Unicode 9.0 yang akan dirilis pertengahan tahun 2016 mendatang. Karena berupa calon dan belum difinalisasi, sejumlah karakter emoji baru itu masih akan berubah, diganti, atau ditambahkan dengan yang lain.

The Unicode Consortium has accepted 38 emoji characters as candidates for Unicode 9.0, scheduled for release in mid–2016. At this point, these emoji are candidates—not yet finalized—so some may be removed from the candidate list, and others may be added. Names, images, and code points may also change, so these candidates are not yet ready for use in production systems.

Unicode Consortium mengatakan bahwa karakter-karakter emoji baru tersebut dipilih karena frekuensi penggunaannya yang sangat tinggi atau karena populernya emoji tersebut di kalangan komunitas online.

Adapun karakter-karakter emoji baru yang ada dalam Unicode 9.0 meliputi beberapa imej wajah, seperti wajah bertopi koboy, wajah berbohong, wajah berair-liur; imej karakter hewan, seperti kelelawar, burung hantu, hiu, bebek, elang, dan wajah rubah; ada juga imej tangan yang sedang melakukan “Selfie”; serta banyak lainnya.


Baca juga:


Karakter-karakter emoji baru yang dirilis Unicode Consortium masih berupa draf dengan imej berwarna hitam putih. Namun begitu, Apple tentu akan menghadirkan karakter-karakter emoji baru tersebut dengan desain dan tampilan penuh warna, seperti yang ada sekarang.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/05/22/unicode-9-emoji-candidates/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest