Follow Us

Review Get Moving, Catat Kegiatan Aktif & Istirahat di iPhone

Bagus Hernawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 15:09
Review Get Moving, Catat Kegiatan Aktif & Istirahat di iPhone

Beragam aplikasi pencatat aktifitas dengan memanfaatkan CPU Apple M7 memang sudah banyak beredar. Nah salah satunya yang cukup seru adalah Get Moving dari Epic Pixie yang minggu ini sedang gratis. Tim MakeMac sudah mencobanya di perangkat iPhone 5s dan ingin berbagi review kepada kamu. Yuk bahas langsung!

Mengenal Get Moving

Sesuai deskripsi di awal, Get Moving menggunakan Apple M7 untuk mencatat gerakan kamu seperti langkah, lari atau aktifitas lainnya. Kelebihan aplikasi ini adalah melakukan sinronisasi data dengan HealthKit yang ada di App Health – sehingga pengguna dapat menggabungkan data penunjang seperti tinggi, berat dan catatan diet.

Lanjut kita bahas antarmukanya ya. Halaman utama Get Moving terdiri dari 3 muka yang dapat kamu swipe ke kanan – kiri untuk berganti tampilan. Pertama adalah display melingkar berisi semua data hari ini, kedua untuk bagian Weekly Activity alias catatan kegiatan aktif kamu selama seminggu ini mulai dari waktu, jangkauan dalam satuan kilometer dan jumlah langkah.

Bagian ketiga adalah yang paling unik yaitu Weekly Inactivity alias durasi waktu kamu tidak aktif bergerak atau sedang istirahat.

Stop Mencatat Ketika Tidak Dibutuhkan

Oke, ini agak berbeda memang. Selain mencatat activity, Get Moving juga bisa memberikan batasan waktu ketika kamu sedang tidak berkegiatan atau inactivity. Caranya cukup mudah, pada bagian utama tampilan silahkan tekan tombol tengah dan waktu hitung mundur akan dimulai – sebagai sisa waktu kamu tidak ingin dicatat oleh Get Moving.

Durasi waktu tersebut dapat kamu atur dari bagian setting di halaman utama dengan ikon 3 garis vertikal dan pilih Inactivity Timer. Masih di bagian yang sama, pengguna bisa mengatur mode Do not disturb, warna tema, suara notifikasi atau beragam hal lainnya.


Baca Juga:

Berminat Mencoba?

Saya sudah menggunakan Get Moving selama beberapa hari dan cukup menikmati tampilan yang diberikan. Terutama pada bagian Weekly Activity, kamu bisa melihat tampilannya seperti timeline dan mode grafik berupa kalori, waktu, jarak dan juga jumlah langkah. Dengan begitu pengguna dapat lebih mudah melihat kemajuan dari catatan gerakan setiap harinya.

Segera unduh Get Moving yang sedang gratis selama seminggu ini ya, gunakan tautan di bawah untuk akses lebih cepat.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest