Follow Us

Siapa Pemasok Kamera 12MP buat iPhone 6s dan 6s Plus?

Andri Alfansyah - Selasa, 26 Mei 2015 | 17:27
Siapa Pemasok Kamera 12MP buat iPhone 6s dan 6s Plus?

Kesetiaan Apple dalam menyematkan kamera 8 megapiksel sejak iPhone 4s hingga iPhone 6 yang ada di pasaran saat ini tak pelak membuat sebagian besar para pengguna merasa kecewa. Oleh karena itu, Apple dirumorkan bakal membenamkan kamera dengan resolusi lebih tinggi ke iPhone generasi selanjutnya.

Seperti dilaporkan Cult of Mac, Apple bakal mengusung kamera berkekuatan 12 megapiksel buat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus buatan Sony. Selain beresolusi lebih tinggi dari pendahulunya, kamera 12MP tersebut diklaim memiliki berforma lebih baik lagi dalam menangkap gambar dengan kondisi cahaya minim.

Performa yang meningkat dalam kamera 12MP itu disebutkan berkat teknologi baru yang disiapkan oleh Sony. Kamera 12MP akan dilengkapi dengan piksel lebih kecil walau resolusinya lebih tinggi dan elemen warna putih ke dalam teknologi coding standar menjadi RGBW (Red, Green, Blue, White).

Apple memang sudah seharusnya mengusung kamera dengan sensor kamera lebih besar karena pesaingnya sendiri sudah lama menyematkan kamera dengan resolusi hingga 20MP. Walau kemampuan kamera 8MP tersebut tak bisa dipandang sebelah mata karena kualitasnya juga cukup bagus, tapi kamera dengan resolusi lebih besar tampaknya sudah cukup mendesak untuk segera diimplementasikan.


Baca juga:


Selain kamera 12MP, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kabarnya bakal membawa serangkain fitur baru. Analis dari KGI yang terkenal dengan prediksinya yang selalu akurat Ming Chi-Kuo meprediksikan bahwa iPhone generasi mendatang bakal dipersenjatai dengan kamera ganda, teknologi Force Touch, RAM 2GB serta bakal diumumkan pada Agustus nanti.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/323848/iphone-6s-camera-could-use-sony-tech-for-improved-low-light-snapping/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular