Follow Us

iPhone 6s dan 6s Plus Bakal Usung Chip LED Backlight 0,2 Lebih Kecil

Andri Alfansyah - Rabu, 27 Mei 2015 | 10:27
iPhone 6s dan 6s Plus Bakal Usung Chip LED Backlight 0,2 Lebih Kecil

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang ada di pasaran saat ini sudah mengusung chip LED Backlight yang cukup kecil yaitu berukuran 6mm. Namun Apple sepertinya tidak akan berhenti sampai di situ. Mereka dikabarkan bakal menyematkan chip LED Backlight dengan dimensi 0,2 lebih kecil di iPhone generasi berikutnya.

Seperti dilansir dari TrendForce (via Digitimes), Apple bakal menggunakan chip LED Backlight dengan ukuran 4mm ke dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang akan mereka luncurkan beberapa bulan mendatang.

Apple, in order for its next-generation iPhones to become slimmer and lighter, will reportedly adopt 0.4t (dimensions of 3.0 x 0.85 x 0.4mm) LED chips for backlight units (BLUs), smaller than the 0.6t (3.0 x 0.85 x 0.6mm) adopted for the existing iPhone 6 and 6 Plus.

Dimensinya yang kecil tersebut juga berimbas pada kecerahan layar. Disebutkan, kecerahan yang mampu dihasilkan chip LED Backlight 0,4t 10 persen lebih rendah. Untuk mengatasi hal itu, unit Backlight tersebut setidaknya membutuhkan 2–3 chip untuk mendapatkan tingkat kecerahan yang sama.

Apple pun dilaporkan bakal memasok chip LED Backlight yang lebih tipis tersebut dari dua perusahaan asal Jepang, yaitu Nichia dan Toyoda Gose. Kedua perusahaan tersebut pun diharapkan segera memproduksi komponen LED Backlight baru itu menyusul iPhone 6s 4,7 inci dan iPhone 6s Plus 5,5 inci rencananya bakal segera memasuki produksi masal pada bulan Juni mendatang.


Baca juga:


iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tampaknya bakal menjadi iPhone perdana yang mengusung spesifikasi lebih mumpuni dari pendahulunya. Beberapa bocoran spesifikasinya menyebutkan duo iPhone tersebut bakal dilengkapi dengan kamera 12MP, RAM 2GB, Force Touch, prosesor A9, dan lainnya.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20150525PD206.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest