Follow Us

Microsoft Cortana si Pesaing Siri, Segera Hadir di iPhone & iPad

Bagus Hernawan - Rabu, 27 Mei 2015 | 11:40
Microsoft Cortana si Pesaing Siri, Segera Hadir di iPhone & iPad

Personal asisstant Cortana dari Microsoft yang selama ini menjadi pesaing Siri, kabarnya akan hadir di perangkat iOS. Ya, gak bercanda. Hal ini diungkapkan Microsoft dalam laman informasinya. Disebutkan bahwa Cortana for iOS hadir sebagai ‘Companion App’ untuk pengguna iPhone atau Android yang memiliki perangkat Windows 10.

Today, we’re announcing a Cortana application for Android phones and for iPhones which works as a companion to Cortana on your Windows 10 PC. The ‘Phone Companion’ app on the PC will help you install the Cortana app from the Google Play or Apple App Store onto your phone so you’ll be able to take the intelligence of Cortana with you, wherever you go.

Dijelaskan juga dalam laman tersebut, Cortana lebih dikhususkan untuk membantu akses akun dari setiap aplikasi Microsoft yang ada di perangkat iOS. Seperti catatan, bantuan menjawab pertanyaan dan beberapa hal kecil lainnya. Bagaimana dengan akses ke sistem file atua aplikasi lain? Tentunya cukup mustahil, karena kembali lagi ke bahasan awal yaitu Cortana hadir sebagai ‘Companion App’.


Baca Juga:

Lantas kapan Cortana hadir di perangkat iOS? Menurut catatannya sih masih cukup lama yaitu sekitar akhir tahun nanti. Sedangkan untuk Android diklaim akan hadir bulan Juni 2015 ini. Bagaimana pendapat kamu mengenai Cortana yang akan hadir di perangkat iOS? Setuju atau punya pendapat lain? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/26/cortana-ios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest