Follow Us

(Rumor) iOS 9 Siap Mendukung Force Touch iPhone 6s & Perbaikan iMessage

Bagus Hernawan - Rabu, 27 Mei 2015 | 16:13
(Rumor) iOS 9 Siap Mendukung Force Touch iPhone 6s & Perbaikan iMessage

Dua minggu ini tim MakeMac sudah membagikan banyak rumor mengenai ajang WWDC 2015. Mulai dari iPad Multi-Tasking, iPhone 6s dan beragam hal lainnya. Kali ini ada beberapa bocoran baru lagi dari laman 9To5Mac. Mulai dari iPhone 6s yang akan menggunakan teknologi Force Touch, ubahan di Keyboard dan juga iMessage.

iPhone 6s + Force Touch

Teknologi Force Touch yang hadir di layar Apple Watch, trackpad MacBook 12 inci dan MacBook Pro Retina kabarnya akan hadir di layar iPhone generasi berikutnya. Kehadirannya akan membuat pengguna lebih mudah mengakses beragam hal seputar gesture dan penekanan layar dengan tingkat sensitifitas yang lebih baik. Misalkan untuk mengendalikan Control Center, meletakkan drop pin di Maps atau aplikasi pemutar musik.

Force Touch will be integrated into Maps to drop new pins, into media players for pressure-sensitive scrolling, into the Calendar for adding new events, and across the system for quickly looking up word definitions

Apakah hanya akan tersedia untuk iPhone? Saya rasa tidak, cepat atau lama teknologi ini juga akan hadir bagi kamu pengguna iPad. Bisa di iPad yang juga kabarnya akan rilis pada ajang WWDC 2015 atau generasi setelahnya.

Keyboard Mendatar di iPhone 6 Plus

Bagi kamu yang menikmati iPhone 6 Plus dengan keyboard mendatar, kabarnya Apple akan merilis pembaruan di bagian ini. Desain keyboard yang sedang dirancang adalah ukuran yang sedikit lebih luas, serta mode editing yang diberikan pada mode tegak. Tombol Shift yang selama ini susah terlihat ketika aktif juga nampaknya akan mendapat sentuhan yang tentu saja cantik khas detail desain dari Apple.


Baca Juga:

iMessage Juga Gak Ketinggalan

Aplikasi messenger dengan basis Apple ID dan nomor telpon ini juga siap mendapat sentuhan baru. Antara lain seputar fitur ‘read’ di grup chat serta sembunyikan fitur ini untuk akun yang ingin kamu daftarkan. Dengan begitu kamu dapat tampil lebih privat ketika tidak diinginkan semisal saat chat dengan kolega di kantor atau lainnya.

Fitur Apa yang Kamu Tunggu di WWDC 2015?

Jadi, fitur apa saya yang kamu tunggu di WWDC 2015 nanti? Saya sendiri gak sabar dengan teknologi Force Touch serta iOS 9 di iPad yang kabarnya mendukung penggunaan 2 aplikasi sekaligus. Bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/26/ios-9-supports-iphone-6s-force-touch-may-enhance-imessage-keyboard-apple-pay”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest