Follow Us

GM Resmi Umumkan Kehadiran CarPlay di Belasan Mobil Chevrolet 2016

Andri Alfansyah - Kamis, 28 Mei 2015 | 14:13
GM Resmi Umumkan Kehadiran CarPlay di Belasan Mobil Chevrolet 2016

Produsen mobil besar yang berbasis di AS, General Motors (GM), baru saja resmi mengumumkan bakal menghadirkan sistem operasi CarPlay dalam belasan model mobil 2016 terbaru mereka.

Tidak tanggung-tanggung, GM seperti dilansir 9to5Mac bakal mengadopsi CarPlay untuk 14 mobil dengan merek Chevrolet yang akan dirilis tahun ini. Hal tersebut diumumkan oleh CEO Mary Barra pada event Code Conference yang yang digelar hari ini waktu setempat di California.

Adapun beberapa model mobil Cheverolet yang bakal mendukung sistem CarPlay adalah Cruze, Malibu, Camaro, Silverado, Impala, Volt, Suburban, Colorado, Tahoe, dan termasuk Chevrolet Spark berbanderol $15,000.

Kehadirannya CarPlay dalam mobil Chevrolet sendiri cukup masuk akal. Hal ini karena Chevrolet sendiri adalah merek mobil terbesar GM dan tampaknya bakal menjadi nilai jual menguntungkan bagi GM.

GM sendiri adalah salah satu produsen mobil besar yang sudah lama menyatakan dukungannya terhadap sistem CarPlay yang Apple umumkan tahun lalu. Selain GM, banyak produsen mobil dunia juga turut menghadirkan CarPlay dalam mobil-mobil produksinya. Terhitung, ada sekitar 34 produsen mobil yang tercatat mendukung CarPlay.


Baca juga:


SVP of Operations, Jeff Williams yang juga hadir dalam Code Conference menyebutkan bahwa CarPlay dan otomotif adalah perangkat mobile utama. Hal ini pun dapat dipahami karena Apple berencana untuk terjun ke ranah otomotif dengan membesut mobil listrik.

Selain produsen-produsen mobil tersebut, Alpine dan Pioneer juga telah menyatakan dukungannya untuk menghadirkan CarPlay dalam produk-produk sistem hiburan dalam kendaraan besutannya. Memiliki sistem hiburan mereka adalah cara tercepat untuk menikmati CarPlay jika mobil yang kamu pakai belum mendukungnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/27/gm-says-14-models-of-its-cars-will-feature-carplay-android-auto-this-year/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest