Follow Us

Apple Angkat Bicara Soal Bug iMessage Sebabkan iPhone Restart

Andri Alfansyah - Kamis, 28 Mei 2015 | 15:54
Apple Angkat Bicara Soal Bug iMessage Sebabkan iPhone Restart

Sebuah bug yang mengganggu para pengguna iMessage akhirnya masuk ke telinga Apple. Begitu bug tersebut menyeruak, Apple pun secara resmi mengkonfirmasi bahwa bug tersebut memang benar adanya.

Dalam email yang dikirimkannya kepada Reuters, Apple melalui perwakilannya menyatakan telah menemukan penyebab bug tersebut yaitu adanya “Unicode of Death”. Mereka pun menjanjikan akan menghadirkan perbaikannya sesegara mungkin dalam update iOS mendatang.

“We are aware of an iMessage issue caused by a specific series of unicode characters and we will make a fix available in a software update,” an Apple rep said today in an e-mail to Reuters.

Kehadiran bug dalam iMessage itu sendiri sebelumnya beredar situs Reddit. Para pengguna mengeluhkan bahwa aplikasi iMessage menjadi crash begitu mereka menerima dan membuka pesan dengan serangkaian huruf dan simbol Arab. Tidak hanya menyebabkan aplikasi iMessage tak dapat dibuka, bug tersebut juga dapat me-restart iPhone secara otomotis


Baca juga:


Walau meminta teman atau Siri untuk mengirimkan pesan ke nomor iPhone kamu dapat memperbaiki bug tersebut, hal ini tentunya cukup menjengkelkan apabila terus menerus terjadi. Semoga saja perbaikannya akan hadir lebih cepat dari yang diharapkan.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/2015/05/27/us-apple-bug-idUSKBN0OC28L20150527?feedType=RSS&feedName=technologyNews”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest