Follow Us

Path Resmi Diakuisisi Perusahaan Pengembang KakaoTalk

Bagus Hernawan - Jumat, 29 Mei 2015 | 11:47
Path Resmi Diakuisisi Perusahaan Pengembang KakaoTalk

Path, jejaring sosial yang awalnya dirilis untuk menghadirkan tipe pertemanan online yang privat ini akhirnya resmi diakuisisi oleh perusahaan Daum Kakao. CEO Path, Dave Morin menyatakan hal tersebut dalam catatannya di laman Medium. Berikut ini kutipannya:

We have reached a tipping point on our journey and for Path to truly grow we need more resources and a larger local team that deeply understands Southeast Asian markets. That is why today we are announcing a definitive agreement under which Daum Kakao will acquire Path and Path Talk.

Menurut kutipan di atas, Path membutuhkan orang yang mengerti strategi dan pengembangan aplikasinya di regional Asia Pasifik. Ya, meskipun berasal dari San Francisco, Amerika Serikat, ternyata Path tidak berhasil mendapatkan pengguna dalam jumlah besar di negara asalnya. Mungkin inilah yang membuat Path tidak berhasil mendapatkan targetnya – padahal sudah 5 tahun berdiri.

Akuisisi ini ternyata tidak sampai level membeli perusahaan Path secara utuh. Sang pengembang masih memegang aplikasi terbarunya untuk membantu kamu berfoto selfie, Kong. Saya sih berharap Dave Morin dan timnya akan kembali mengerjakan aplikasi intuitif dan menarik untuk ke depannya.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Daum Kakao adalah perusahan besar dibalik nama aplikasi KakaoTalk yang berasal dari Korea. Saya sendiri agak was-was, apakah setelah akuisisi ini Path akan dirubah atau ditambahkan beragam fitur seperti Stickers atau semacamnya. Semoga sih tidak. Bagaimana dengan pendapat kamu?

[source site_name = “Path” site_url = “https://medium.com/the-road/a-new-chapter-for-path-c521e039f261”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest