Follow Us

Apple Siap Umumkan Program Baru buat Apple Pay di WWDC

Andri Alfansyah - Jumat, 29 Mei 2015 | 11:13
Apple Siap Umumkan Program Baru buat Apple Pay di WWDC

Layanan dompet digital Apple Pay tampaknya bakal semakin menarik bagi pengguna untuk terus digunakan karena Apple dikabarkan bakal mengumumkan program baru yang telah lama absen di Apple Pay.

Seperti dilaporkan New York Times (via MacRumors), Apple bakal memperkenalkan program rewards buat para pengguna Apple Pay pada event Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni mendatang di Moscone West, San Fransisco.

But analysts have noted that a missing piece from Apple Pay was a rewards program to keep users returning to participating merchants. People familiar with Apple Pay said that next month, Apple will announce such a program offering perks to consumers who make purchases with the service, though they declined to reveal details.

Rencananya, Apple bakal mengintegrasikan program rewards tersebut dengan iAd. Layanan periklanan Apple tersebut bakal menghadirkan iklan-iklan sesuai target melalui iBeacon dengan memberikan kupon gratis atau diskon menarik untuk pembelian produk via Apple Pay.

Sejak diluncurkan pada Oktober tahun lalu, Apple Pay belum menghadirkan program rewards tersebut walau mereka sebenarnya sudah merencanakannya. Sementara pesaingnya yaitu CurrentC sudah mengimplementasikannya terlebih dahulu.


Baca juga:


Dengan program rewards tersebut, pengguna Apple Pay tampaknya bakal semakin bertambah banyak karena akan semakin dimanjakan untuk terus menggunakannya di toko-toko yang mendukungnya.

Walau saat ini Apple Pay baru tersedia di AS dan rencananya akan masuk ke Kanada, Tiongkok, dan Eropa, tidak menutup kemungkinan Apple akan mengekspansi layanan pembayarannya ke negara lainnya. Semoga saja sistem pembayaran ini juga masuk ke Indonesia.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/05/27/apple-pay-rewards-program-wwdc/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest