Follow Us

Google Photos: Edit, Kelola & Cari Foto di Perangkat iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Jumat, 29 Mei 2015 | 14:41
Google Photos: Edit, Kelola & Cari Foto di Perangkat iPhone, iPad

Google tadi malam di ajang Google I/O 2015 resmi merilis aplikasi Google Photos bagi pengguna perangkat iOS. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk membantu kamu mengorganisir foto yang ada di perangkat iPhone atau iPad, sekaligus membuat backup dengan unlimited cloud service.

Google Photos is the home for all your photos and videos, searchable and organized by the people, places, and things that matter.

Namanya juga Google, tentunya aplikasi ini memanfaatkan akun email kamu untuk dapat menggunakan fiturnya. Setelah login dan memberikan hak akses terhadap library photos bawaan, pengguna dapat memilih menu unggah foto dalam kualitas tinggi (dengan label penyimpanan tidak terbatas) dan kualitas foto original (15 GB saja).

Selesai dengan akun, Google Photos akan mengajarkan kamu beberapa fitur yang dapat dinikmati dalam aplikasi ini. Mulai dari menata foto dengan beberapa jenis urutan, pencarian foto berdasarkan deteksi wajah, membuat kolase dan edit serta membagikannya kepada teman atau keluarga lewat aplikasi lain.


Baca Juga:

Tidak seperti aplikasi organisir foto sejenis – Flickr misal, Google Photos dapat kamu gunakan secara offline maupun online. Ya, pengguna yang tidak ingin menunggu lama proses unggah foto ke akun Google tetap dapat menikmati aplikasi ini dengan baik dan lancar kok. Namun tidak ada salahnya juga apabila kamu mengunggah dokumen foto tadi sebagai cadangan tambahan.

Segera unduh Google Photos dan selamat menikmati pengalaman merapikan foto yang diberikan yah!

Download Google Photos ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest