Follow Us

Disumbangkan, Ini Nilai 50.000 Lembar Saham Milik Tim Cook

Andri Alfansyah - Senin, 01 Juni 2015 | 11:25
Disumbangkan, Ini Nilai 50.000 Lembar Saham Milik Tim Cook

CEO Apple Tim Cook seperti diketahui adalah salah satu pemimpin perusahaan besar yang selalu terlibat dalam kegiatan amal, seperti melelang amal makan siang atau ngopi bareng dirinya, dan lainnya. Namun kabar terbaru menyebutkan ia menyumbangkan sebagian saham miliknya di Apple untuk sebuah amal.

Berdasarkan edaran dokumen United States Securities and Exchange Commission yang dilansir 9to5Mac dari Daisuke Wakabayashi, Tim Cook menyumbangkan sebanyak 50.000 lembar sahamnya dengan nilai mencapai $6,5 juta (Rp 84,5 milyar) pekan lalu.

Sayangnya, tidak diketahui untuk amal apa Tim Cook memberikan sejumlah sahamnya yang besar tersebut. Kendati demikian, Tim Cook dilaporkan pernah juga menyumbangkan sebagian uangnya sebagai amal buat komunitas LGBT.


Baca juga:


Bagi Tim Cook, amal merupakan bagian dari misi Apple untuk terus menerus digalakkan. Selama beberapa beberapa tahun menjabat sebagai CEO Apple, Tim Cook mulai menyumbangkan uang miliknya secara diam-diam.

Amal-amal yang pernah digagasnya di antaranya adalah program amal pegawai dan juga lelang amal makan siang. Tim Cook bahkan berencana untuk menyumbangkan seluruh kekayaan miliknya untuk amal selama sisa hidupnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/29/apple-ceo-tim-cook-donates-50000-aapl-shares-6-5-million-to-charity/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest