Follow Us

Dibuang Wanita Misterius, Komputer Apple-1 Dijual Seharga Rp 2,6M

Andri Alfansyah - Senin, 01 Juni 2015 | 13:18
Dibuang Wanita Misterius, Komputer Apple-1 Dijual Seharga Rp 2,6M

Seorang wanita misterius asal Bay Area, San Fransisco pada awal April lalu dilaporkan membuang sebuah kotak elektronik yang tidak diketahuinya berisi produk Apple sangat langka dan berharga milyaran rupiah saat ini.

Seperti diwartakan San Jose Mercury News, kotak elektronik itu diterima oleh sebuah perusahaan daur ulang, Clean Bay Area. Setelah dua minggu kotak elektronik itu pun dibuka dan berisi komputer Apple–1 yang diklaim salah satu dari 200 komputer desktop diciptakan oleh Steve Jobs (alm.), Steve Wozniak, dan Ron Wayne pada 1976 silam di garasinya.

Karena tidak mengantongi identitas wanita mistrius itu, Clean Bay Area lantas menjual komputer Apple-1 dengan harga mencapai $200,000 atau setara dengan Rp 2,6 milyar kepada seorang kolektor yang tidak disebutkan namanya. Hasil dari penjualan komputer Apple–1 dilaporkan bakal dibagi dua dengan si wanita yang telah membuang komputer tersebut.

Namun sayangnya sampai saat ini, identitas wanita yang membuang komputer Apple I tersebut belum diketahui. Selembar cek dengan nilai $100,000 pun rencananya akan diberikan jika wanita tersebut berhasil ditemukan untuk mengobati kedukaan ditinggal suaminya, tukas Gichun, bos perusahaan daur ulang itu.

“We are looking for her to give her $100,000,” Gichun said.

She had stopped by on a Friday just before closing time.

“She said, ‘I want to get rid of this stuff and clean up my garage,’ ” Gichun said. “I said, ‘Do you need a tax receipt?’ and she said, ‘No, I don’t need anything.’ ”


Baca juga:


Ketika datang ke perusahaan daur ulang tersebut, si wanita disebutkan mengendarai sebuah mobil jenis SUV. Selain itu tak ada informasi lain yang didapatkan. Untuk membuktikan ia adalah pembuang Apple I itu, ia diharuskan datang ke perusahaan tersebut untuk mendapatkan uang Rp 1,3 milyar.

Berita di atas tentunya bisa menjadi pelajaran berharga buat kamu untuk lebih berhati-hati lagi dalam membersihkan dan membuang barang-barang lama dari rumah dengan memeriksanya dengan teliti. Bisa jadi barang-barang yang dibuang adalah sangat langka dan berharga seperti milik wanita tersebut.

[source site_name = “Mercury News” site_url = “http://www.mercurynews.com/business/ci_28221648/100-000-check-awaits-mystery-apple-i-donor”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest