Follow Us

Apple Rilis Laman Penjelasan HomeKit + Dukungan Apple TV

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Juni 2015 | 09:45
Apple Rilis Laman Penjelasan HomeKit + Dukungan Apple TV

Fitur HomeKit yang sudah lama dikenalkan akhirnya mendapatkan laman penjelasan dari Apple. Ya, di halaman support.apple tersebut juga ditegaskan bahwa perangkat Apple TV (generasi ketiga atau yang lebih baru) dapat digunakan sebagai pengendali jarak jauh untuk perangkat berlabel “Works with Apple HomeKit”. Tentunya dengan menggunakan kendali berupa perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch yang dengan sistem operasi iOS 8.1 atau yang lebih baru.

With HomeKit, you can use your iOS device to control any of the “Works with Apple HomeKit” accessories that you have in your home, like lights, locks, thermostats, smart plugs, and more.

If you have an Apple TV (3rd generation or later) with software version 7.0 or later, you can control your HomeKit-enabled accessories when you’re away from home using your iOS device.

Hal ini sedikit mengejutkan banyak media, karena ternyata Apple sudah menanamkan sistem ini sejak Apple TV OS 7.0 dan baru merilisnya sekarang. Bahkan waktu rilisnya juga dibuat mendekati ajang WWDC 2015 yang akan berlangsung tanggal 8 Juni nanti.


Baca Juga:

Masih dalam laman informasi yang sama, Apple juga menjelaskan tutorial untuk menghubungkan perangkat iOS kamu ke produk HomeKit. Pertama adalah memastikan perangkat kamu sudah menggunakan iOS 8.1 atau yang lebih baru. Setelah itu unduh aplikasi pendukung untuk perangkat tersebut dan lakukan pairing menggunakan kode yang tersedia di dalam kemasan.

Selain mengendalikan lewat aplikasi, pengguna juga dapat menikmati fitur HomeKit lewat Siri. Beberapa peritah yang dapat digunakan seperti mengatur suhu ruangan, mematikan lampu atau beragam hal lainnya.

Saya jadi penasaran ingin mencoba lampu ruangan atau kunci pintu berbasis HomeKit ini dalam kegiatan sehari-hari. Bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar yah!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-gb/HT204893”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest