Follow Us

Twitter Tambahkan Mode Quote Tweet & Grup Pesan di iPad

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Juni 2015 | 10:49
Twitter Tambahkan Mode Quote Tweet & Grup Pesan di iPad

Setelah 2 bulan lalu merilis pembaruan fitur Quote Tweet di perangkat iPhone dan Web, kini fitur tersebut hadir bagi pengguna iPad. Ya, kamu sekarang dapat menikmati mode membalas + melampirkan kutipannya dengan mudah dan hemat karakter di semua perangkat iOS. Tidak hanya Quote Tweet, ternyata pembaruan ini juga membawa fitur grup pesan privat loh!

iPad Only: This update includes improvements to Direct Messages. Now, you can share Tweets, have group conversations, and scroll through more of your message history.

Cara menggunakan fitur ini sama dengan yang ada di perangkat iPhone. Tinggal baca timeline Twitter kamu lalu tekan ikon panah 2 arah lalu pilih Quote Tweet. Pengguna akan mendapatkan tampilan berupa bagian awal untuk mengetikkan balasan dan kotak di bawahnya yaitu kutipan lengkap dari tweet yang ingin kamu bagikan.

Selain Quote Tweet, ada juga dukungan untuk berkirim pesan secara privat dengan beberapa teman alias grup direct messages. Apakah hanya itu? Tentu saja tidak, di catatan terakhir masih ada mode membagikan tweet secara privat kepada teman atau keluarga kamu. Lengkap kan!

Baca Juga:

  • TweetDeck for OS X Kini Mendukung Fitur Quote Tweet Baru

  • Twitter Tambahkan Opsi Terima Pesan Langsung Dari Siapa Saja

Sebagai catatan, saya sudah mencoba pembaruan ini dan belum menemukan fitur Quote Tweet. Mungkin perlu menunggu sedikit waktu lagi hingga tersedia di regional Indonesia. Atau kamu termasuk yang sudah mendapatkan dukungan?

Segera unduh pembaruan Twitter for iOS, gunakan tautan di bawah untuk akses lebih cepat. Jangan lupa follow Twitter @MakeMac juga ya untuk beragam berita, tips dan informasi penting seputar produk Apple dan pengguna di Indonesia.

Download Twitter · Harga: Gratis

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest