Follow Us

Apple Siap Umumkan Kehadiran Apple Pay di Inggris dalam WWDC

Andri Alfansyah - Senin, 08 Juni 2015 | 10:00
Apple Siap Umumkan Kehadiran Apple Pay di Inggris dalam WWDC

Banyak produk dan layanan baru yang Apple umumkan dalam ajang WWDC tengah malam nanti. Selain iOS 9, OS X dan layanan musik streaming baru, Apple dalam konferensi pengembang itu juga bakal segera mengumumkan ketersedian sistem pembayaran digital Apple Pay di salah satu kawasan Eropa pada musim panas ini.

Menurut kabar yang kami lansir dari The Telegraph, Apple bakal segera memboyong sistem pembayaran digital Apple Pay ke Inggris Raya dalam dua bulan mendatang atau sekitar bulan Agustus.

Apple is poised to reveal that it is planning to launch Apple Pay, its contactless mobile payments service, in Britain this summer.

The Silicon Valley giant is expected to make the announcement on Monday in San Francisco at its annual jamboree for software developers, industry sources say. The service will be switched on in around two months, they said.

Kehadiran Apple Pay di Inggris selaras dengan rencana mereka pada akhir 2014 lalu untuk membawa sistem pembayaran digital itu ke Inggris pada semester kedua tahun ini. Kala itu, Apple dilaporkan telah menjajaki kerjasama dengan pihak bank dan peritel untuk mendukung Apple Pay.

Inggris sendiri adalah negara dengan jumlah pengguna iPhone yang cukup besar yaitu sekitar 40 persen. Selain itu, perusahaan transportasi di London sudah mulai menerima pembayaran via Apple Pay bagi pelancong asal AS sejak sistem pembayaran digital itu diluncurkan Oktober silam.

Tidak hanya Apple yang siap meluncurkan Apple Pay di Inggris, pihak dari MasterCard di Inggris sebagai penyedia kartu kredit besar juga dilaporkan menyatakan kesiapannya untuk mendukung Apple Pay.


Baca juga:


Dalam WWDC, Apple juga bakal mengumumkan program reward buat para pengguna Apple Pay. Program ini akan menjadi hal yang menarik buat para pengguna untuk terus menggunakannya Apple Pay di toko-toko yang mendukungnya.

Tidak hanya Inggris, Apple juga berencana untuk meluncurkan Apple Pay di Kanada, Tiongkok, dan Timur Tengah. Sementara Apple Pay direncanakan bakal hadir di Kanada pada November tahun ini, tidak diketahui kapan Apple akan meluncurkan Apple Pay di dua kawasan lainnya tersebut.

[source site_name = “Telegraph” site_url = “http://www.telegraph.co.uk/finance/newsbysector/mediatechnologyandtelecoms/11655852/Apple-poised-to-bring-Apple-Pay-to-UK.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest