Follow Us

Tim Cook Bahas Diversitas & Peran Wanita di WWDC 2015

Bagus Hernawan - Senin, 08 Juni 2015 | 15:26
Tim Cook Bahas Diversitas & Peran Wanita di WWDC 2015

Tim Cook, CEO Apple sekaligus bertindak sebagai pembuka di ajang WWDC nanti malam ini ternyata punya berita menarik jelang acara akbar tersebut. Kemarin pimpinan Apple ini menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pelajar pemenang hadiah WWDC Scholarship Program. Banyak dari para pemenang beasiswa ini adalah wanita yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah. Hal ini mengundang rasa penasaran tim dari Mashable untuk melakukan wawancara terkait peran wanita di lingkup Apple.

Dalam catatan Mashable ditulis, Tim Cook merasa sangat antusias dalam sesi diskusi dan melihat hasil karya aplikasi para pelajar wanita tersebut. Salah satunya adalah Kiera Cawley, gadis berusia 12 tahun yang sudah mengenal dunia coding semenjak usia 9 tahun. Tim Cook juga mengatakan bahwa wanita dan para pelajar berbakat adalah masa depan bagi Apple.

His answer was unequivocal: “It’s the future of our company.”

Cook added: "I view these people that I talk to today as the future generations of the company, and they will either be a part of it directly or a part of the ecosystem.

“And either way รขโ‚ฌโ€ when I think of Apple, I think of the whole community, not just the people that have the Apple badge.”


Baca Juga:


Masih dalam kesempatan yang sama, Tim Cook juga mengatakan ada kejutan yang wajib kamu tunggu mengenai kehadiran wanita di panggung WWDC. Saya jadi ikut penasaran, apa kejutan yang akan dihadirkan oleh Tim Cook ya?

Berbicara tentang diversity alias keragaman, Apple semenjak tahun lalu mulai memperhatikan tingkat kesetaraan gender di lingkungannya. Sebut saja hadirya laporan diversitas karyawan dan program beasiswa “Inclusion & Diversity” serta penghargaan bergengsi mengenai hal tersebut.

[source site_name = “Mashable” site_url = “http://mashable.com/2015/06/08/tim-cook-apple-diversity-women-future/ “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest