Follow Us

Program Pengembang iOS, OS X, dan watchOS Kini Lebur Jadi Satu

Andri Alfansyah - Selasa, 09 Juni 2015 | 16:13
Program Pengembang iOS, OS X, dan watchOS Kini Lebur Jadi Satu

Usai mengumumkan tiga rangkaian sistem operasi, iOS 9, OS X El Capitan, dan watchOS dalam gelaran WWDC semalam, Apple juga telah memutakhirkan laman Developer Program miliknya dengan ketentuan baru yang sangat memudahkan.

Seperti dilansir dalam laman Developer Program, Apple kini telah menggabungkan keanggotaan para pengembang iOS, OS X, watchOS menjadi satu program saja. Penggabungan developer program menjadi satu ini memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan, mendistribusikan, dan mengelola aplikasi-aplikasinya yang berbeda platform tersebut dengan mudah ke App Store.

The new Apple Developer Program combines everything you need to develop, distribute, and manage your apps on all Apple platforms into one single program, making it easier than ever to bring your creativity to over a billion customers around the world. Get your apps ready for the App Store on iPhone, iPad, Mac, and Apple Watch, by enrolling in the Apple Developer Program today.

Dengan harga $99 per tahun, Apple Developer Program ini memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan dan menjajal Software Development Kit (SDK) semua paltform Apple, yaitu iOS, OS X, dan watchOS.


Baca juga:


Buat para pengembang yang ingin menguji aplikasi ciptaan kamu di perangkat milikmu kini tidak lagi harus mendaftarkan diri ke Apple sebagai pengembang. Dalam program itu, Apple tidak lagi mewajibkannya. Kamu bisa mengembangkan aplikasi menggunakan SDK iOS yang tersedia di Mac App Store.

Sebelumnya, Apple mengharuskan para pengembang untuk membeli keanggotaan masing-masing buat iOS Developer Program dan Mac Developer Program jika mereka ingin aplikasinya diluncurkan di App Store. Namun kini cara tersebut sudah dipermudah dengan satu keanggotaan buat semua platform Apple.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://developer.apple.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest