Follow Us

Apple Memberikan App Cara Move On dari Android ke iOS

Andri Alfansyah - Selasa, 09 Juni 2015 | 17:34
Apple Memberikan App Cara Move On dari Android ke iOS

Selain memiliki aplikasi News dan Wallet, iOS 9 ternyata menyimpan satu aplikasi baru lainnya bernama Move to iOS. Aplikasi baru ini memungkinkan kamu untuk bermigrasi dari perangkat Android ke perangkat iPhone, iPad, atau iPod touch dengan sangat mudah.

Dari namanya, Move to iOS memungkinkan kamu mantan pengguna Android untuk mentransfer kontak, pesan, foto, video, bookmark situs, akun email, kalendar, wallpaper, dan musik bebas DRM secara nirkabel ke perangkat iOS baru kamu.

Menariknya, aplikasi Move to iOS akan secara otomatis merekomendasikan aplikasi-aplikasi versi iOS dari versi Android yang dimiliki pengguna untuk diunduh. Jika aplikasinya berbayar, maka aplikasi tersebut bakal secara otomatis dimasukkan ke dalam Wishlist di App Store.

Apple sendiri tidak mengumumkan kehadiran aplikasi Move to iOS di gelaran WWDC semalam, melainkan dalam laman resmi iOS 9. Bisa jadi keterbatasan waktu di konferensi besar para pengembang itu menjadi alasan di balik tidak diperkenalkanya aplikasi baru ini.


Baca juga:


Karena merupakan bagian dari iOS 9, aplikasi Move to iOS tentunya bakal meluncur dengan sistem operasi mobile Apple tersebut pada musim gugur nanti dan berbarengan dengan peluncuran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Kehadiran aplikasi Move to iOS bisa jadi adalah salah cara Apple untuk menyambut banyak para pengguna Android yang beralih menggunakan perangkat iOS, sebagaimana pernah dikatakan Tim Cook pada kuartal kedua yang lalu. Saat itu, ia mengatakan Apple melihat tren peningkatan besar jumlah pengguna iOS dari Android.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/ios/ios9-preview/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest