Follow Us

Safari di iOS 9 Menambah Fitur Blokir Iklan via Extensions

Bagus Hernawan - Kamis, 11 Juni 2015 | 10:01
Safari di iOS 9 Menambah Fitur Blokir Iklan via Extensions

Fitur Extensions di peramban Safari sudah dikenalkan oleh Apple sejak iOS 8 lalu. Beragam fungsinya pasti sudah pernah kamu nikmati kan? Nah kabarnya di iOS 9, Apple akan menambahkan fitur Content Blocking di peramban Safari untuk mengurangi tampilan iklan berupa teks, gambar, dokumen CSS atau hal lain yang tidak kamu inginkan. Berikut ini kutipannya dari laman iOS Developer Library:

The new Safari release brings Content Blocking Safari Extensions to iOS. Content Blocking gives your extensions a fast and efficient way to block cookies, images, resources, pop-ups, and other content.

Menurut gambar dari 9To5Mac, fitur ini dapat kamu aktifkan dari app Settings > Safari > Content Blockers. Namun para pengembang pihak ketiga juga dapat segera membuat aplikasi dalam bentuk Extensions ini untuk menawarkan layanan serupa.

Masih belum jelas seperti apa model Extensions dengan fitur Content Blocker yang dapat disetujui oleh Apple. Saya sendiri sangat penasaran untuk bagian fitur ini. Bagaimana dengan kamu?

Silahkan akses laman Content Blocking Safari Extensions untuk informasi lebih lengkap ya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/06/10/block-ads-ios-9-safari-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest