Follow Us

iOS 8.4 Beta Ternyata Sudah Sembuhkan Bug iMessage

Andri Alfansyah - Kamis, 11 Juni 2015 | 14:06
iOS 8.4 Beta Ternyata Sudah Sembuhkan Bug iMessage

Sesuai dengan janjinya untuk segera memperbaiki bug yang menghinggapi aplikasi iMessage beberapa waktu lalu, Apple ternyata diam-diam sudah memasukkan perbaikannya dalam iOS 8.4 beta buat para pengembang dan public beta tester, sebagaimana dilansir dari Cult of Mac.

Apple seeded the fourth iOS 8.4 beta to developers yesterday, and while the company didn’t add any major new features, it appears that they’ve squashed iMessage’s biggest bug that caused iPhones and iPads to crash when they received a certain string of unicode characters.

Bug dalam app iMessage yang diketahui disebut dengan Unicode of Death itu sendiri membuat para pengguna merasa kelimpungan dibuatnya. Betapa tidak, bug tersebut membuat aplikasi iMessage tidak bisa diakses, malah mengalami crash ketika pengguna membuka pesan yang di dalamnya terdapat rangkaian huruf dan simbol Arab.

Tidak hanya membuat aplikasi iMessage menjadi crash saja. bug tersebut juga membuat iPhone melakukan restart secara otomatis. Selain itu dilaporkan juga, bug tersebut menginfeksi aplikasi Skype, Snapchat, Twitter, dan Whatsapp.


Baca juga:


Sebelum ada perbaikan terhadap bug ini, Apple sebelumnya juga telah menyediakan perbaikan untuk sementara. Caranya adalah dengan meminta Siri membaca pesan yang belum dibaca dan mengirimkan balasan ke pesan yang membawa bug itu. Jika berlanjut, kamu disarankan untuk menghapus pesan jahat tersebut dari thread. Namun iOS 8.4 sudah memperbaiki bug yang menjengkelkan tersebut dengan tuntas.

iOS 8.4 versi publik sendiri saat ini belum dirilis secara resmi. Meski begitu, Apple tak akan lama lagi bakal segera merilisnya, mengingat layanan musik streaming Apple Music yang ada di dalamnya akan segera diluncurkan pada akhir bulan ini.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/325912/ios-8-4-beta-4-fixes-imessage-crashing-bug/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest