Follow Us

Kode di iOS 9 Ini Ungkap Spesifikasi Tinggi Kamera FaceTime di iPhone 6s

Andri Alfansyah - Kamis, 11 Juni 2015 | 15:23
Kode di iOS 9 Ini Ungkap Spesifikasi Tinggi Kamera FaceTime di iPhone 6s

iOS 9, yang Apple umumkan pada gelaran WWDC pada awal minggu ini dan sudah tersedia versi betanya buat para pengembang terdaftar, ternyata menyimpan rangkaian kode yang mengindikasikan iPhone generasi mendatang bakal memiliki kamera FaceTime dengan resolusi tinggi dan sejumlah fitur hebat lainnya.

Rangkaian kode dalam iOS 9 ini sendiri diungkapkan oleh seorang pengembang bernama Hamza Sood di akun Twitter miliknya. Seperti tampak dalam gambar yang dibagikannya, kode tersebut menyebutkan iPhone terbaru nanti bakal dilengkapi dengan kamera FaceTime dengan resolusi Full HD (1080p), fitur slo-mo 240p, panorama, lampu kilat, dan lainnya.

Jika biasanya kamera belakang iPhone selalu mendapatkan upgrade besar, kali kamera FaceTime yang mendapatkan upgrade yang juga besar untuk pertama kalinya. Indikasi lain dari peningkatan besar dalam kamera FaceTime iPhone adalah kebenaran rumor yang berkembang menyebutkan iPhone generasi mendatang bakal dibekali dengan sensor kamera belakang beresolusi 12MP.

Walau nantinya kamera iPhone generasi berikutnya bakal mendapatkan upgrade besar, hal ini tidak berarti bahwa lensa kamera juga bakal besar. Pasalnya, Apple dilaporkan akan menggunakan teknologi dari Linx Computational Imaging yang telah diakuisisinya. Perusahaan kamera itu diketahui memproduksi kamera multi-sensor yang diklaim dapat menghasilkan tangkapan gambar lebih baik dalam cahaya minim sekalipun.


Baca juga:


Peningkatan besar di kamera FaceTime cukup masuk akal mengingat kamera depan banyak digunakan untuk mengambil foto selfie saat ini masih saja populer dilakukan banyak pengguna. Dengan peningkatan resolusi dan fitur, kamera FaceTime tak salah lagi nantinya bakal menghadirkan foto yang sangat berkualitas.

[source site_name = “Hamza Sood – Twitter” site_url = “https://twitter.com/hamzasood/status/608666970616160256”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest