Follow Us

Fitur DM di Twitter Segera Bebaskan Limit 140 Karakter

Bagus Hernawan - Jumat, 12 Juni 2015 | 10:27
Fitur DM di Twitter Segera Bebaskan Limit 140 Karakter

Sosial media Twitter masih belum berhenti menhadirkan inovasi untuk tahun ini. Setelah membuat DM alias Direct Messages mendukung fitur berbagi tweet secara privat dan grup DM, sebentar lagi akan ada kemudahan baru – DM tanpa batasan karakter. Ya, pernyataan ini ditulis oleh Sachin Agarwal (Product Manager for Direc Messages di Twitter), berikut kutipannya:

We’ve done a lot to improve Direct Messages over the past year and have much more exciting work on the horizon. One change coming in July that we want to make you aware of now (and first!) is the removal of the 140 character limit in Direct Messages.

Menurut catatan di atas, fitur pembebasan DM dari batasan 140 karakter ini akan tersedia bulan Juli mendatang. Sayangnya tidak ada tanggal pasti untuk hal ini, semoga saja sih di awal bulan. Prediksi saya sih fitur ini pertama kali akan tersedia di layanan Twitter for Web dan untuk aplikasi di iOS mulai dari perangkat iPhone – seperti biasanya.


Baca Juga:

Kemudian untuk para pengembang aplikasi pihak ketiga, Sachin Agarwal juga memberikan 3 catatan untuk dapat menggunakan fitur ini di aplikasi buatan mereka. Mulai dari mengecek API terbaru, menghubah fitur GET request serta menyesuakian desain antarmuka agar tampak lebih pas nantinya.

Jika kamu termasuk pengembang aplikasi untuk mengakses akun Twitter, silahkan simak catatan lengkapnya di laman Twitter Community yah!

[source site_name = “Twitter Community” site_url = “https://twittercommunity.com/t/removing-the-140-character-limit-from-direct-messages/41348”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest