Follow Us

(Video) Wawancara Eksklusif John Gruber Bareng Phil Schiller

Andri Alfansyah - Senin, 15 Juni 2015 | 16:20
(Video) Wawancara Eksklusif John Gruber Bareng Phil Schiller

John Gruber dari Daring Fireball belum lama ini mengadakan sesi wawancara eksklusif bareng Senior Vice President of Worlwide Marketing Phil Schiller dalam acara podcast The Talk Show secara langsung di sela-sela gelaran event WWDC. Kini video lengkapnya sudah bisa kamu saksikan.

Dalam video berdurasi sekitar 1 jam lebih beberapa menit, John Gruber menanyakan banyak hal menarik seputar Apple kepada Phil Schiller yang berulang tahun ke-55 bertepatan dengan gelaran WWDC 2015 itu. Di antaranya adalah alasan Apple tetap membuat iPhone dengan storage 16GB, keputusan mengusung koneksi USB-C di MacBook, baterai di perangkat dengan faktor bentuk tipis, dan banyak lainnya.

Berikut video selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Phil Schiller sendiri berargumen bahwa Apple telah telah menyediakan solusi buat para pengguna iPhone dengan ruang penyimpanan kecil, yaitu dengan adanya iCloud. Dengan penyimpanan awan tersebut, para pengguna dikatakannya dapat meringankan beban simpan perangkat Apple secara online dan bisa diakses di perangkat yang lain dengan mudah.


Baca juga:


Mengenai penggunaan USB-C di komputer MacBook 12 inci, Phil Schiller mengatakan bahwa Apple telah mengambil keputusan yang benar dalam menghadirkannya. Hal ini karena perlu untuk melompat jauh ke masa depan di mana perangkat laptop tidak lagi dijejali banyak lubak koneksi yang tak perlu.

Tidak hanya itu, John Gruber juga menanyak soal penggunaan daya hidup baterai sementara Apple terus berinovasi menghadirkan perangkat dengan desain sangat tipis, dan banyak lainnya.

[source site_name = “Daring Fireball” site_url = “http://daringfireball.net/live/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest