Follow Us

Popularitas iPod Kalahkan Apple Watch di Pencarian Google

Andri Alfansyah - Rabu, 17 Juni 2015 | 10:31
Popularitas iPod Kalahkan Apple Watch di Pencarian Google

Apple Watch yang kini hampir memasuki bulan keduanya setelah diluncurkan pada akhir April silam ternyata tidak memiliki popularitas yang lebih baik ketimbang perangkat iPod di ranah online.

Sebagaimana dilansir Business Insider dari data terbaru Google Trends yang dirilis analis dari Pacific Crest, Andy Hargreaves, minat pengguna terhadap Apple Watch menjadi menurun tidak seperti pada peluncuran perdananya.

Meski begitu, Apple diprediksikan bakal mampu menjual hingga 11 juta unit Apple Watch pada akhir September. Jumlah tersebut diprediksikan bakal meningkat menjadi 24 juta unit Apple Watch yang bakal Apple jual di tahun depan.

“After strong initial demand, follow-on interest in Apple Watch appears mediocre,” Hargreaves says. He believes Apple will be able to ship 11 million watches by the end of September, which would still be pretty good. He says his “confidence is declining” in the product, and thinks there’s a chance Apple whiffs on his estimate of Apple selling 24 million watches in fiscal year 2016.

Berdasarkan gambar dalam bagan, terlihat minat pengguna terhadap Apple Watch terus menunjukkan penurunan sejak tanggal. Sementara minat pengguna terhadap iPod berada di atasnya.

Walau ulasan awal mengenai Apple Watch oleh sejumlah publikasi cukup baik, tapi tidak sedikit pula yang mengeluhkan performa Apple Watch. Banyak aplikasi di dalamnya diklaim berjalan lambat dan kurang berguna. Andy Hargreaves bahkan menyebut Apple Watch seperti perangkat layaknya jam tangan berfitur kalkulator.


Baca juga:


Perangkat iPod sendiri sudah tidak pernah mendapatkan pemutakhiran hardware sejak 2012 silam. Mereka bahkan sudah “membunuh” iPod Classic dari peredaran. Apple sendiri tampaknya tidak akan menelurkan penerusnya karena sudah tergantikan iPhone dan Apple Watch yang juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik.

Bakal segera dimatikannya perangkat iPod bisa jadi adalah alasan utama mengapa banyak pengguna masih mencari perangkat pemutar musik tersebut.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-watch-interest-appears-mediocre-says-analyst-2015-6/?r=US#.VYDbLmAxHR0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest