Follow Us

Penuhi Pasokan, Apple Siap Tingkatkan Produksi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Andri Alfansyah - Rabu, 17 Juni 2015 | 13:42
Penuhi Pasokan, Apple Siap Tingkatkan Produksi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Mengingat pasokan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada peluncuran perdananya September tahun lalu tidak terlalu banyak dan tidak sesuai harapan, Apple tahun ini bakal memproduksi iPhone generasi mendatang lebih banyak daripada pendahulunya.

Seperti dikutip Barrons (via Cult of Mac), analis dari Pacific Crest memprediksikan bahwa Apple bakal meningkatkan pasokan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus untuk mengantisipasi besarnya permintaan pengguna di seluruh dunia.

Although it is early and we lack visibility into the critical December quarter, our initial estimates of iPhone component orders in FQ4 suggest Apple is anticipating demand in the next iPhone cycle that is ahead of our current expectations. A meaningful decline in F2016 iPhone unit sales has been our largest concern, so the slightly higher-than-expected initial order volume reduces risk to the shares, in our view.

Tahun lalu, CEO Apple Tim Cook mengakui bahwa permintaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak seimbang dengan jumlah produksinya. Kala itu, mereka membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk menyediakan pasokan iPhone dengan cukup. Hingga bulan Januari 2015, mereka baru bisa memenuhi pasar dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Apple sendiri rencananya bakal mengumumkan iPhone generasi berikutnya beberapa bulan lagi, yaitu tepatnya pada bulan September. iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diklaim bakal menjadi perilisan produk Apple terbesar karena mengusung akhiran “s” yang digadang-gadang akan hadir dengan sejumlah hardware lebih baik daripada duo iPhone 6.


Baca juga:


Adapun rumor yang berkembang di ranah online menyebutkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bakal dipersenjatai kamera berkekuatan 12MP, RAM 2GB, teknologi Force Touch, layar safir, bodi rangka tahan bengkok, Touch ID lebih baik, dan warna rose gold.

Dalam laporannya, Andy Hargreaves juga mengatakan bahwa penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tetap berjalan dengan baik. Ia memprediksikan bahwa penjualan iPhone selama kuartal ketiga tahun ini akan mencapai 50 – 52 juta unit iPhone.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/326465/wont-get-fooled-again-apple-places-unexpectedly-large-order-for-iphone-6s/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest