Follow Us

Bocoran Spesifikasi dan Varian Baru Apple Watch 2

Andri Alfansyah - Jumat, 19 Juni 2015 | 13:49
Bocoran Spesifikasi dan Varian Baru Apple Watch 2

Perangkat Apple Watch generasi pertama baru juga seumur jagung, namun kini bocoran rumor mengenai kehadiran penerusnya yaitu Apple Watch 2 berikut spesifikasinya sudah beredar luas di dunia maya.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, Apple Watch 2 bakal mengusung sejumlah fitur baru yang absen di perangkat Apple Watch generasi pertama. Fitur-fitur yang dimaksud adalah kamera, konektivitas nirkabel mandiri, dan beberapa varian model Apple Watch baru.

Fitur kamera dalam Apple Watch 2 adalah kamera untuk membuat dan menerima panggilan video FaceTime. Indikasi bakal hadirnya fitur kamera Facetime muncul dalam watchOS 2 yang memungkinkan pengguna membuat panggilan FaceTime Audio.

Apple Watch 2 nantinya juga bakal dilengkapi dengan Wi-Fi terintegrasi yang membuat bisa dioperasikan tanpa harus terkoneksi ke iPhone. Dengan chip Wi-Fi yang ada di dalamnya, pengguna nantinya bisa mengoperasikan Apple Watch 2 secara mandiri, seperti mengirimkan pesan, email, dan mendapatkan update cuaca.

Selain itu, Apple Watch yang ada di pasaran saat ini dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan cukup lama digunakan seharian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para insinyur Apple sejak Apple Watch di luncurkan pada akhir April lalu, rata-rata pengguna menyisakan baterai Apple Watch di kisaran 30 – 40 persen. Oleh karena itu, Apple berencana mengubah prioritas hardware lain dalam Apple Watch 2.


Baca juga:


Dalam laporan itu, Apple dikabarkan bakal menghadirkan beberapa varian baru Apple Watch 2 dengan lapisan material itanium, tungsten, palladium, dan platinum. Rentang harganya disebutkan berada di atas Apple Watch stainless steel dan di bawah Apple Watch Edition, yaitu antara $1.000 – $10.000.

Lalu kapankah Apple bakal meluncurkan Apple Watch 2 dengan spefikasikasi dan varian barunya? Ya, seperti yang bisa kamu harapkan, Apple rencananya bakal meluncurkan Apple Watch 2 pada tahun 2016 mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/06/18/apple-watch-2-camera-tetherless/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest