Follow Us

Apple Siap Bayar Artis Walau Apple Music Bakal Gratis 3 Bulan

Andri Alfansyah - Senin, 22 Juni 2015 | 11:45
Apple Siap Bayar Artis Walau Apple Music Bakal Gratis 3 Bulan

Surat terbuka Taylor Swift berisi unek-uneknya yang ditujukan kepada Apple soal Apple Music beredar luas secara online mendapatkan jawaban langsung dari Apple melalui salah satu petingginya.

Ya, sebagai responnya terhadap kekecewaan penyanyi tembang “Bad Blood” tersebut, Senior Vice President of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue mengkonfirmasi dalam tweetnya bahwa Apple akan tetap membayar royalti kepada artis termasuk dalam masa percobaan gratis selama 3 bulan.


Baca juga:


Jawaban Eddy Cue di atas tentunya bisa menjadi obat penawar bagi Taylor Swift yang sebelumnya merasa kecewa dengan Apple Music. Walau belum ada penyataan resminya dari terkait konfirmasi Apple ini, Taylor Swift sudah meretweet penyataan Eddy Cue.

Sebelumnya, Taylor Swift dalam surat terbukanya menyatakan bahwa belum terlambat bagi Apple untuk mengubah kebijakannya untuk menawarkan musik gratis bagi penggunanya selama tiga bulan lamanya. Ternyata Apple sudah mengubahnya dengan cepat dan permasalahan itu tampaknya sudah tuntas.

Apple Music sendiri siap meluncur pada tanggal 30 Juni mendatang. Semoga menjelang peluncurannya, Apple Music tidak diwarnai lagi beragam penolakan dari sebagian artis dan musisi indie yang merasa khawatir dirugikan karena tidak akan dibayar. Nah dengan selesainya kekisruhan ini, Taylor Swift bisa jadi bakal bergabung dengan Apple Musik dan memasukkan album “1989” miliknya ke sana.

[source site_name = “Eddy Cue – Twitter” site_url = “https://twitter.com/cue/status/612824775220555776”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest