Follow Us

(Video) Satu Fitur yang Hilang dari MacBook 12 Inci

Andri Alfansyah - Senin, 22 Juni 2015 | 14:11
(Video) Satu Fitur yang Hilang dari MacBook 12 Inci

Kamu berencana membeli MacBook 12 inci begitu ia meluncur di Indonesia? Jika iya, sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu mesti tahu satu hal berikut ini yang mungkin bakal membuatmu merasa ada yang hilang dalam MacBook baru tersebut.

Seperti dilansir Cult of Mac, MacBook ramping yang memiliki koneksi UBS-C itu ternyata tidak dilengkapi dengan komponen magnet yang biasanya hadir di bagian Magsafe tempat kamu mengisinya daya di komputer MacBook lain. Mengisi daya di MacBook 12 inci mirip layaknya mencolokan kabel Lightning ke perangkat iPhone atau iPad.

Setiap mengisi daya di komputer MacBook biasa, kamu tentu akan mendengar bunyi khas menempelnya colokan charger. Namun kamu tak akan mendapatkan bunyi seperti itu lagi di MacBook 12 inci dan menempelkan charger tak akan secepat dan seaman di MacBook bermagnet.

Hilangnya fitur magnet dalam MacBook 12 inci dirasakan betul Editor dan Publisher Cult of Mac, Leander Kahney, yang menyesalkan Jony Ive telah menghilangkannya. Ia pun menginginkan fitur magnet itu kembali.

Leander Kahney menceritakan secuil sejarah magnet di produk-produk Apple dalam videonya berjudul Kahney’s Korner: Bring back my magnet Jony Ive.

“It’s so elegant, it’s such an old technology, it’s physics that is put to such good use,” Leander says. “Apple, come on. What happened? Put it back.”

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Komponen magnet sudah lama menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam produk-produk Apple, seperti iPad, Apple Watch, dan bahkan aksesoris remote control memilikinya. Namun ketika komponen magnet itu hilang di MacBook 12 inci, keluhan pun keluar terutama dari pengguna yang pernah memiliki produk-produk Apple sebelumnya.

Kendati begitu, buat yang merasa bahwa fitur magnet di MacBook 12 inci tidak terlalu penting, tentunya hal itu bukan masalah besar, bukan? Lagipula MacBook baru tersebut memiliki desain yang revolusioner–tipis dan hanya mendukung satu koneksi saja.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/326873/kahneys-korner-somethings-missing-from-new-macbook-magnetic-attraction/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular