Follow Us

Apple Siapkan Paten Desain iPhone Tak Akan Belang Lagi oleh Garis Antena

Andri Alfansyah - Selasa, 23 Juni 2015 | 10:26
Apple Siapkan Paten Desain iPhone Tak Akan Belang Lagi oleh Garis Antena

Desain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jelas masih belum sempurna apabila kita berbicara mengenai garis-garis antena yang berada di belakang membuat tampangnya kurang sedap dipandang. Namun di iPhone mendatang, garis-garis antena tersebut sepertinya bakal dihilangkan, pasalnya Apple telah menemukan material metal baru yang dapat menyembunyikan garis-garis antenanya.

Sebagaimana dilansir Business Insider, Apple telah mengajukan sebuah paten teknologi yang menjelaskan tentang penggunaan bahan metal komposit baru mirip seperti lapisan metal yang ada di bodi belakang iPhone. Walau seperti metal, material baru itu memungkinkan gelombang atau sinyal radio tetap menembus ke dalamnya.

Many computing devices have outer housings and coverings that include metallic surfaces giving the devices an aesthetically pleasing and durable look and feel. Computing devices can also include any of a number of complex functional components. For example, many laptops include capacitive touch pads that allow a user to control movement of a cursor. Mobile phones and tables have radio frequency antennas that allow communication via radio frequency transmission.


Baca juga:


Paten yang dipublikasikan oleh United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada Kamis pekan lalu tersebut seakan menjawab harapan dan keinginan saya dan kamu soal desain iPhone generasi berikutnya dengan yang desain bersih dan murni unibodi terbuat dari metal

Jika benar duo iPhone 6s bakal mengusung material baru itu, sudah dipastikan garis-garis antena tak akan lagi di iPhone. Kendati demikian, tidak diketahui apakah Apple akan mengimplementasikan material baru tersebut dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Kita lihat saja pada bulan September di mana Apple dikabarkan bakal mengumumkan iPhone generasi berikutnya.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-patents-metal-iphone-antenna-2015-6/#.VYjFSGAxGog”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest