Follow Us

iPhone Baru Bakal Dilengkapi dengan Home Button Virtual?

Andri Alfansyah - Selasa, 23 Juni 2015 | 14:30
iPhone Baru Bakal Dilengkapi dengan Home Button Virtual?

Salah komponen yang masih Apple pertahankan ada di iPhone sampai sekarang adalah home button. Tapi di iPhone generasi mendatang, komponen tersebut kabarnya bakal segera tergantikan dengan adanya home button virtual.

Hal ini karena sebagaimana dilansir Digitimes Apple tengah mengembangkan chip Touch and Display Driver Integration (TDDI) yang dapat menggantikan fungsi home button. Menariknya lagi, chip itu juga dilengkapi dengan Touch ID terintegrasi di layar ultra tipis sekalipun.

Apple is internally developing touch and display driver integration (TDDI) single-chip solutions for its iPhones, according to sources in Taiwan’s IC design industry.

The TDDI single-chip solutions will also come with integrated fingerprint sensors, said the sources. The integrated design would fit into future iPhone designs รขโ‚ฌโ€œ models with ultra-thin and ultra-narrow displays, and with a whole plane design eliminating the Home button.

Kehadiran chip TDDI di iPhone bisa menjadi kabar gembira karena memungkinkan kamu mengoperasikan iPhone tanpa melalui home button. Dengan adanya chip TDDI tadi adalah Apple juga tidak perlu lagi memperbesar faktor bentuk iPhone jika nantinya ingin menghadirkan layar lebih lega dari iPhone yang ada sekarang.

Pengembangan chip TDDI oleh Apple menyusul kabar bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bakal dilengkapi dengan teknologi Force Touch yang dapat membedakan antara sentuhan dan tekanan. Teknologi yang sudah dimiliki [Apple Watch][5] ini akan memberikan efek getar ketika kamu menyentuh dan menekan layarnya.


Baca juga:


Sumber yang sama juga melaporkan bahwa Apple telah memulai memproduksi sendiri prosesor-prosesor buat produk-produk mendatangnya. Langkah Apple ini pun dilaporkan bisa berdampak signifikan bagi para manufaktur semikonduktor global yang menjadi rekanan Apple, seperti Broadcom yang akhirnya diakuisi oleh Avago belum lama ini.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20150618PD208.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest