Follow Us

Review Detective Dixie, Petualangan Detektif Bergrafis Ekstra Menarik

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Juni 2015 | 16:04
Review Detective Dixie, Petualangan Detektif Bergrafis Ekstra Menarik

Melihat dari namanya, kamu pasti mengira game ini karya pengembang mancanegara kan? Bukan, bukan sama sekali.. Game yang bercerita akse detektif wanita mudah bernama Dixie ini asli buatan pengebang Indonesia. Menggunakan nama studio game Giant Leap, game gratisan ini punya grafis dan animasi cukup memukau. Bercerita tentang apa si karakter Dixie di game ini? Yuk simak pembahasannya!

Mengenal Game Detective Dixie

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Game yang menggunakan genre puzzle ini memberikan kamu petualangan detektif yang cukup seru. Di awal permainan, pengguna akan diberi sedikit tutorial mengenai apa yang harus di lakukan dalam game ini dan bagaimana cara menyelesaikan sebuah kasus.

Mirip seperti film dengan teman detektif, tugas awal kamu dimulai dengan menyelidiki TKP pembunuhan. Temukan beragam barang bukti di sekitar korban lalu lanjutkan penyelidikan dengan menanyakan beragam hal kepada tersangka. Poin tambahan akan tampil disini yaitu bagian Inventory > Testimony.

Dialog demi dialog akan terus berlangsung – antara kamu dengan polisi yang menemani penyelidikan atau para tersangka. Nantinya jika semua petunjuk sudah ditemukan, kamu tinggal susun ketiga poin tadi dan minta sang polisi melakukan penangkapan! Mudah kan!


Baca Juga:

Pengalaman Bermain Detective Dixie

Game ini mengandalkan grafis ala komik penuh warna yang membuat saya betah berlama-lama. Meskipun banyak sekali dialog yang harus kamu baca – namanya juga detektif – hal ini tidak mengurangi keseruan saya dalam bermain. Misi pertamanya bisa dibilang sangat mudah ya karena sebetulnya ini bukan misi lebih seperti tutorial.

Nah di misi kedua, jangkauan tempat yang bisa diakses bertambah dan daftar petunjuknya juga cukup banyak. Jangan takut bingung, ada ikon pipa rokok di bagian kanan atas kok yang bisa kamu gunakan sebagai bantuan. Masih seperti misi pertama, setelah semua petunjuk terkumpul kamu bisa merangkainya menjadi sebuah kesatuan dan menentukan siapa tersangkanya. Mudah dan menarik kan!

Bagaimana, tertarik mencoba game ini? Segera unduh Detective Dixie: The Revenge of Wishteria di App Store untuk perangkat iPhone atau iPad ya.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest