Follow Us

Menjelajah Dunia Lewat Fitur Pencarian Baru di Instagram

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 13:02
Menjelajah Dunia Lewat Fitur Pencarian Baru di Instagram

Biasanya ketika bosan membaca berita di Twitter atau timeline Facebook, saya berpetualang ke Instagram dan melihat beragam foto yang diunggah oleh teman atau keluarga. Nah jika kamu agak jenuh dengan hal ini, sekarang ada mode pencarian berdasarkan lokasi dan mode Explore yang dapat membantu pengguna melihat hal menarik di Instagram.

Sebelum membahas lebih detail, yuk simak daftar kutipannya:

We’re thrilled to introduce a redesigned Explore tab in the US, featuring several major updates:

  • Trending tags and places: Dynamically updated content gives you a real-time look at what’s happening nearby—and all over the world.
  • Curated collections: Explore a rotating selection of people and places
  • Search by location
  • Search all posts
Explore tab adalah bagian yang dapat kamu akses lewat tombol pencarian di kiri bawah. Fitur yang baru tersedia di regional Amerika Serikat ini akan menampilkan beragam konten gambar menarik dengan beberapa kategori. Seperti Tags yang sedang banyak digunakan, lokasi yang sedang ngetop atau beragam hal lainnya. Dengan koleksi yang terus dikurasi dan bertambah secara real-time, pengguna dapat selalu menikmati beragam hal baru dari bagian Explore ini. Menarik kan!


Baca Juga:

Nah untuk fitur selanjutnya dan sudah tersedia secara internasional adalah pencarian berdasarkan lokasi. Masih di tombol pencarian, kini ketika kamu mengetikkan sebuah keyword, akan muncul 4 kategori yang dapat dipilih. Yaitu Top, People, Tags dan Places di versi sebelumnya hanya ada Hashtags dan People.

Saya sangat menikmati pencarian berdasarkan Places, terutama ketika kamu ingin melakukan perjalanan ke tempat baru dan sedang mencari foto menarik. Bagian Top juga cukup bisa dimanfaatkan untuk pencarian cepat dengan 3 kategori lainnya dalam satu tempat.

Bagaimana, menarik kan? Segera unduh pembaruan Instagram di perangkat iPhone dan selamat menikmati fitur barunya ya! Jangan lupa follow Instagram MakeMac ya untuk mendapatkan beragam berita atau info gambar menarik seputar produk Apple.

Download Instagram · Harga: Gratis

[source site_name = “Instagram” site_url = “http://blog.instagram.com/post/122260662827/150623-search-and-explore”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest