Follow Us

Apple Dapat Paten iPhone yang Mampu Deteksi Alat Bantu Dengar

Andri Alfansyah - Rabu, 24 Juni 2015 | 13:19
Apple Dapat Paten iPhone yang Mampu Deteksi Alat Bantu Dengar

Usai memenangkan penghargaan Hellen Keller atas upayanya membantu penyadang disabilitas dengan inovasi VoiceOver besutannya, Apple dikabarkan telah mendapatkan hak paten teknologi baru di iPhone yang dapat membantu para panyandang tuna rungu.

Sebagaimana dilansir dari Patently Apple, paten teknologi tersebut menjelaskan tentang perangkat audio portabel, dalam hal ini iPhone, yang dapat mendeteksi kehadiran alat bantu dengar milik penyandang tuna rungu. Untuk selanjutnya, iPhone secara otomatis akan menyesuaikan sinyal audio atau volume begitu didekatkan.

Mekanisme kerja teknologi dalam paten itu sendiri menggunakan sensor proximity dan magnet. Sehingga, ketika penyandang tuna rungu mendekatkan iPhone miliknya ke alat bantu dengar, iPhone akan secara otomatis meninggikan volume suaranya untuk bisa didengarkan.

Sebagai contoh mudahnya, para penyandang tuna rungu nantinya tidak harus lagi memencet tombol volume di iPhone secara manual untuk mendengarkan suara lebih keras ketika mendapat panggilan telepon karena iPhone sendiri yang bakal melakukannya buat mereka.


Baca juga:


Paten dekteksi alat bantu dengar di iPhone ini merupakan salah satu dari 52 paten yang baru saja Apple dapatkan dari kantor urusan paten dan merek dagang AS (USPTO). Paten Apple lainnya adalah mencakup alat pemotong berlian untuk menghaluskan permukaan seperti tepian yang ada di iPhone 5 dan iPhone 5s. Paten-paten sisanya bisa kamu simak di tautan ini.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2015/06/apple-granted-52-patents-today-covering-a-diamond-cutting-chamfered-edge-creation-tool-hearing-aid-technology-more.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest