Follow Us

Stiker Lebih Rapi & Fitur Bot di Telegram Messenger Terbaru

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Juni 2015 | 10:43
Stiker Lebih Rapi & Fitur Bot di Telegram Messenger Terbaru

Aplikasi berkirim pesan favorit MakeMac dengan dukungan beragam platform, Telegram Messenger baru saja merilis versi 3.0 dengan banyak hal baru. Mulai dari fitur bot API, tampilan stiker yang lebih rapi serta dukungan untuk perangkat Apple Watch! Berikut ini kutipan catatannya:

  1. New bot API, free for everyone. If you’re an engineer, create your own bots for games, services or integrations. Learn more at https://telegram.org/blog/bot-revolution

  2. Dedicated tabs for each one of your custom sticker sets in the sticker panel.

  3. Search for users by their usernames directly from the main screen.

  4. Our first take on Apple Watch support.

Bikin Bot di Telegram

Bagi kamu yang biasa menggunakan Telegram, pasti tahu kan mereka punya beberapa akun bot untuk membantu pengguna – seperti mengenalkan fitur stiker. Nah kini para pengembang aplikasi pihak ketiga dapat membuat hal serupa dengan API Bot.

Bots are simply Telegram accounts operated by software – not people – and they’ll often have AI features. They can do anything – teach, play, search, broadcast, remind, connect, integrate with other services, or even pass commands to the Internet of Things.

Apa saja layanan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan Bot? Banyak! Mulai dari kuis trivia atau menguji pengetahuan kamu, membuat akun Bot untuk polling atau memberikan rating untuk galeri gambar yang dikirimkan.

Berminat mencoba fitur ini? Silahkan akes laman Bot Telegram untuk penjelasan yang lebih detail ya!

Stiker Lebih Rapi & Apple Watch

Suka mengoleksi beragam stiker yang ada di Telegram Messenger? Jika selama ini semua stiker kamu dipajang dalam satu tampilan panjang, kini Telegram membuatnya lebih rapi dengan mode tab – mirip LINE.

Untuk mencoba fitur ini silahkan tekan ikon stiker di baris kanan kolom teks lalu scroll ke atas atau bawah. Tampilan tab akan hadir dan kamu bisa memilih setiap kategori dengan mudah dan cepat. Sangat membantu kan!

Sudah menggunakan Apple Watch dan ingin menikmatinya bersama Telegram? Tenang, di versi 3.0 ini kamu sudah dapat melakukan hal tersebut. Pengguna dapat melihat teks yang baru diterima dan langsung membalasnya dengan stiker, mengirim lokasi, emoji atau template pesan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest