Follow Us

[Jailbreak] Tutorial Instal Cydia Substrate di iOS 8.3

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Juni 2015 | 13:29
[Jailbreak] Tutorial Instal Cydia Substrate di iOS 8.3

Sudah membaca berita mengenai tools Jailbreak iOS 8.3 dari TaiG kan? Nah jika kemarin kamu belum bisa menikmati beragam tweak karena Cydia Substrate yang belum mendukung, kini ada cara mudah untuk menambahkan hal tersebut. Berikut ini tutorialnya:

Tutorial Instal Cydia Substrate di iOS 8.3

  1. Untuk menginstal Cydia Substrate ini tentunya kamu harus sudah melakukan Jailbreak di perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch. Silahkan simak tutorialnya di laman Jailbreak iOS 8.3 dengan TaiG.
  2. Setelah itu instal iFile dari Cydia Store – cari dari bagian Search saja untuk cara lebih mudah.
  3. Tutup Cydia dari proses yang ada di belakang layar.
  4. Buka tautan berisi file taiguntether83x.deb di peramban Safari perangkat iOS.
  5. Tekan teks Open in iFile untuk menyimpan dokumen tersebut di file explorer tersebut.
  6. Tampilan layar perangkat kamu akan berpindah ke iFile seperti gambar di bawah. Tekan Instal dan biarkan prosesnya berjalan. Jika sudah selesai silahkan tutup semua aplikasi yang ada di belakang layar lalu restart perangkat.
Selesai, kini kamu sudah mendapatkan Cydia Substrate terbaru yang mendukung beragam tweak. Untuk mengecek hal ini silahkan coba instal tweak favorit kamu ya!


Baca Juga:

Sebagai tambahan informasi, sumber file .deb ini ditemukan oleh salah satu pembaca Reddit dalam tools Jailbreak TaiG 2.1 – belum dirilis secara resmi. Karena masih menggunakan bahasa Tiongkok, pembaca lain berinisiatif untuk mengambil file .deb saja dan dapat digunakan dengan mudah.

Beberapa pembaca MakeMac sudah mencoba tutorial ini dan melaporkan bahwa hasilnya sukses – serta mudah dilakukan. Bagaimana, berminat untuk segera menambahkan Cydia Substrate? Bagikan di kolom komentar ya!

Thanks, Paul!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest