Apple pekan lalu telah memenangkan penghargaan bergengsi atas kampanye iklan “Shot on iPhone 6” di Festival Cannes, Perancis. Ternyata yang memenangkan penghargaan tersebut adalah karya Cole Rise asal AS.
Sebagaimana dilansir 9to5Mac, foto Cole Rise menggambarkan seorang temannya tengah berdiri di atas sebuah batu dengan pemandangan luar biasa di Rocky Mountain National Park, Colorado.
Cole Rise berhasil menjadi pemenang utama Outdoor Lions Grand Prix dari Festival Cannes dalam kategori Billboard/Street Posters. Hal ini karena seperti kamu ketahui, Apple juga menampilkan foto dalam bentuk Billboard yang di pasang di gedung pencakar langit beberapa negara selain dihadirkan di laman World Gallery.
Baca juga:
- Kampanye “Shot on iPhone 6″ Sabet Penghargaan di Festival Cannes
- Apple Rilis 2 Video Baru dalam Galeri “Shot on iPhone 6″
- Apple Pasang Galeri Foto dari iPhone 6 di Gedung Pencakar Langit
Sang pemenang sendiri dikenal sebagai seorang fotografer perjalanan dan membesut sebuah aplikasi pengolah foto Litely yang cukup populer dan tersedia di App-store. Kurang dari sebulan sejak diluncurkan, aplikasinya dilaporkan telah diunduh hingga lebih dari 3 juta kali.
Langkah Apple untuk membesut kampanye iklan “Shot on iPhone 6” dalam bentuk Billboard raksasa di gedung pencakar langit patut diacungi jempol. Betapa tidak? Selain sangat unik, iklan foto hasil bidikan iPhone 6 juga menjadi bukti kamera iPhone bisa dijadikan sarana andalan kamu membuat karya yang sangat bagus dan dikenal dunia.
Selamat buat Cole Rise atas karya fotonya.
[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/06/26/iphone-photo-cannes-lion-award/”][/source]
Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone