Follow Us

(Rumor) iPhone 6s Bakal Usung Storage dengan Kapasitas Lebih Besar

Andri Alfansyah - Selasa, 30 Juni 2015 | 10:54
(Rumor) iPhone 6s Bakal Usung Storage dengan Kapasitas Lebih Besar

Besarnya permintaan pengguna terhadap iPhone dengan storage berkapasitas tinggi, Apple berencana untuk meningkatkan kapasitas storage buat model iPhone generasi berikutnya. Seperti dilaporkan The Korea Times, Apple akan bekerjasama dengan Samsung terkait penyediaan memori NAND flash berkapasitas lebih besar buat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

“As Apple plans to increase its shipments of the mid-range iPhone models with larger capacities amid growing consumer demand for data-intensive features, including cloud services, Samsung Electronics is in talks to sell more of its flash chips for the next models,” a source close to the deal told The Korea Times, Sunday.

Kendati demikian kerjasama perusahaan teknologi asal AS dan Korea Selatan tersebut baru sebatas pembicaraan dan belum disepakati keduanya. Mereka dilaporkan masih bernegosiasi soal harga dan garansi komponen memori NAND flash tersebut.

Apple saat ini memasok komponen memori flash buat jajaran iPhone dari Toshiba yang menyediakan flash storage 64GB dan 128GB. Sementara SanDisk menyediakan falsh storage 64GB. Terakhir adalah SK hynix yang memproduksi flash storage 16GB.

Laporan itu menyebutkan bahwa Apple akan meningkatkan kapasitas storage model iPhone versi menengah dan bukan iPhone versi dengan storage lebih tinggi. Jadi laporan itu mengindikasikan bahwa Apple berencana menghapus storage 16GB buat iPhone generasi berikutnya dan menjadikan iPhone 32GB sebagai iPhone versi standarnya.


Baca juga:


Kendati demikian, laporan itu bertolak belakang dengan laporan yang menyebutkan bahwa Apple sudah mulai memproduksi massal iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan fitur Force Touch bulan ini. Jadi kemungkinan kecil Apple masih melakukan negosiasi terkait komponen iPhone mendatang. Terlebih lagi bulan depan, Apple dikabarkan akan segera meningkatkan produksinya.

Bahkan, SVP of Worldwide Marketing Phil Schiller menyatakan Apple belum akan meninggalkan storage 16GB di iPhone. Hal ini karena Apple menyediakan iCloud sebagai solusinya.

Namun benar atau tidaknya laporan dari Korea tersebut bahwa Apple akan menghadirkan iPhone dengan storage berkapasitas besar ini, kita lihat saja pada September tahun ini di mana mereka bakal mengumumkannya kepada publik.

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.koreatimes.co.kr/www/news/tech/2015/06/133_181766.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest