Follow Us

Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Langganan Apple Music

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Juli 2015 | 17:44
Cara Menghentikan Perpanjangan Otomatis Langganan Apple Music

Sudah mencoba Apple Music di iOS 8.4 atau perangkat iTunes di komputer Mac? Seperti yang sudah saya tuliskan pada artikel review Apple Music di OS X, pengguna dapat mencicipi layanan ini secara gratis dalam 3 bulan awal – namun wajib “menunjukkan” saldo untuk berlangganan. Nah jika di bulan keempat nanti kamu tidak ingin melanjutkan langganan, berikut ini tutorial untuk menghentikan fitur Automatic Renewal:

Menghentikan Auto Renewal Apple Music lewat iPhone

Langkah pertama tentu saja kamu harus sudah berlangganan layanan ini. Jika masih belum paham, silahkan baca artikel review & tutorial Apple Music ya! Oke, kita lanjutkan langkahnya ya:

  1. Masuk ke app Music, pilih ikon account di kiri atas untuk masuk ke bagian pengaturan akun. Pilih View Apple ID dan masukkan password akun di jendela tampilan yang muncul.
  2. Scroll agak ke bawah dan tekan tombol Manage di bawah label Subscriptions.
  3. Sudah? Sekarang cek bagian Renewal Options dan matikan tombol di samping teks Automatic Renewal. Akhiri pengaturan ini dengan menekan tombol Done. Mudah kan!

Baca Juga:

Menghentikan Auto Renewal Apple Music lewat iTunes di OS X

  1. Buka app iTunes dan tekan tombol ikon dengan list nama di bagian kanan atas layar. Silahkan tekan tombol Account Info dan masukkan password akun kamu sebagai keamanan.
  2. Tampilan iTunes kamu akan menampilkan beragam informasi seputar akun yang digunakan. Scroll ke bawah pada bagian Settings > Subscriptions > Manage.
  3. Pada bagian Automatic Renewal, silahkan tekan tombol OFF dan simpan pengaturan dengan menekan Done di kanan bawah.

Akhir Kata

Saya sangat menikmati Apple Music dan berencana untuk terus berlanggan. Jika menurut kamu 69 ribu Rupiah masih terlalu mahal, coba ajak beberapa teman (maksimal 6 orang) untuk mendaftarkan Apple Music paket Family seharga 109 ribu Rupiah saja – menggunakan fitur iCloud Family Sharing. Bagaimana, murah kan!

Ingin berlangganan Apple Music? Silahkan tekan tombol di bawah ini untuk akses lebih cepat dan mudah ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest